WhatsApp Error Ini Penyebabnya

WhatsApp Error Ini Cara Memperbaikinya " Tanggal pada ponsel kamu tidak akurat"



Halo selamat pagi sahabat di pagi yang semangat kali ini saya akan membagikan cerita tentang pengalaman WhatssApp error tidak dapat di buka apalagi di gunakan untuk mengirim pesan karena di buka saja tidak bisa, tenang sahabat jangan terlalu panik dan jangan terlalu terburu - buru ingin membeli smartphone baru gara - gara WhatssApp erro saya akan memberikan pengalaman saya dan semoga pengalaman saya dapat berguna dan bermanfaat bagi sahabat.

Apakah sahabat pernah menermia pesan Your Phone Date is inaccurate! Pada whatssApp sahabat. Pesan error ini biasanya akan muncul saat membuka aplikasi WhatsApp pada platform Android.

Baiklah, hari ini saya akan membagikan pengalmaan saya tetnang bagaimna untuk memperbaiki pesan error pada whatssApp yang biasanya muncul error seperti ini Tanggal dan waktu pada ponsel sahabat tidak akurat!.

WhatssApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang terbaik dan sangat banyak di gunakan. Setiap pengguna smartphone pasti menginstal aplikasi whatsApp di smartphone mereka namun terkadang sahabat tidak dapat memulai aplikasi WhatssApp karena kesalahan ini " Your phone date is Inaccurate!"  Your Phone Date is Inaccurate Adjust your Clock and try Again!.


Sejarah Whatsapp



WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk Smartphone dengan basic mirip dengan BlackBerry Mesesenger. whatssApp Messenger merupakan aplikasi lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biayaya, karena WhatssApp sendiri Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email dan browsing web. Aplikasi WhatssApp messenger menggunakan koneksi 3 G atau wifi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatssApp kita dapat melakukan obrolan online, berbgai file, bertukar foto dan video call karena seiring bertambah banyaknya pengguna wahtssApp dan agar tidka ketinggalan oleh para pesaingnya di aplikasi Messenger akhirnya sekarang WhatssApp dapat melakukan panggilan video Call.

Awalnya, WhatssApp di buat hanya untuk pengguna iPhone, kemudian dengan seiring dengan perkembangannya, aplikais WhatssApp tersedia juga untuk versi BalckBerry, Android, Windows Phone dan Symbian.

Sampai pada november 2010, WhatssApp menduduki posisi peringkat ke 3, aplikasi paling laris yang di unduh melalui nokia Ovi Store, setelah Swype dan NHL game center premium.



 Banyak orang yang berpikir untuk mengunistas aplikasi whatssApp dan mengunduh dengan aplikasi WhatssApp yang versi terbaru dan hasilnya sama saja dan akhirnya frustasi karena jenis kesalahan kecil sepeerti ini lalau mencoba sesuatu yang mereka bisa seperti.

➧ Pengaturan waktu otomatis

➧Pengaturan Waktu manual

➧ Instal ulang WhatssApp


Namun tetap saja tidak dapat memperbaiki kesalahan ini dan mereka berfikir bahwa ada masalh dengan smartphone mereka lantas kemudian berfikir unutk membeli smartphone yang baru. Tapi tunggu dulu, sahabat jangan langsung memutuskan untuk membeli ponsel atau smartphone yang baru karena saya ingin membantu sahabat bahwa sahabat dapat memcahkan kesalahan ini dengan mudah. Jadi mari kita mulai step by stepnya sekarang.



Cara memperbaiki "Tanggal pada ponsel sahabat tidak akurat"


Sebenarnya, kesalahan ini datang karena versi WhatsApp yang di instal, sahabat harus memperbarui aplikasi WhatssApp sahabat. Mudah bukan ? jadi, iutlah langkah - langkah yang saya berikan bagaimana cara untuk memperbarui aplikasi whatssApp sahabat.

➧   Langkah pertama, Masuk ke pengaturan Aplikasi, pilih WhatssApp dari daftar aplikasi yang diinstal. Kemudian silahkan unistall, sahabat sudah setengah jalan memecahkan error pada whatssApp ini.

➧  Langkah kedua adalah untuk menginstal versi terbaru dari whatssApp dari Google play store. Sederhana sekali sahabat, silahkan sahabat coba untuk menemukan ikon "Playstore", tekan pada ikon tersebut untuk membuka Google Play store, jika ini adalah pertama kali sahabat membuka Google play store, sahabat akan di minta untuk login ke Play store dengan mengguankan akun Gmail sahabat, dan jika belum tahu tentang cara membuat email baru silahkan klik link ini "Cara Membuat Akun Gmail Dalam 5 menit"

➧ Langkah ketiga, Setelah sahabat berada di Google Playstore, cari aplikasi WhatssApp pada kotak pencarian setelah sahabat menemukannya, silahkan sahabat instal kembali WhatssApp tersebut atau mengklik update yang berada persis di bawah logo whatssApp di Google play store, sederhana bukan sahabat.



Masalah WhatssApp error sudah teratasi, mudah bukan sahabat.



Jika dengan melakukan hal tersebut di atasa tidak memecahkan masalah sahabat, coba terus sahabat unistal lagi dan menginstal ulang WhatssApp lagi seperti di atas. Atau cobalah sebelum unistal aplikasi WhatssAppp tersebut sahabat "Hapus data" dulu kemudian matikan dan hidupkan lagi ponsel sahabat, untuk melakukan Hapus data caranya sama seperti di atas yaitu masuk ke pengaturan => aplikasi, pilih WhatssApp dari daftar aplikasi yang diinstal. kemudian silahkan tekan "Hapus data".

Tutorial diatas adalah di tujukan bagi sahabat yang benar-benar seorang pemula, karena saya menulis artikel ini berdarkan oleh pengalaman saya jadi bagi kalian sahabat yang sudah bukan lagi pemula hargailah pengguna baru atau seorang pemula yang belum mengetahui hal-hal seperti tersebut di atas.

Demikian itu artikel yang saya buat semoga bermanfaat bagi sahabat dan dapat membantu sahabat pemula yang baru menggunakan Aplikasi WhatssApp karena hidup itu berputar maka hargailah ketika sesorang belum mengetahui apa yang kamu ketahui oke selamat pagi dan selamat beraktifitas dan sampai jumpa.

Jika ingin mengetahui Trik WhatssApp untuk orang yang profesional silahkan bertanya di  kolom komentar karena saya akan dengan senang hati menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang sahabat berikan ke pada saya dengna senang hati terima kasih 😃.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon