Tips menjadi suplier toko online shop

Kangkomar.net - Bisnis di dunia internet memang sangat marak  di jaman yang serba digital di era sekarang ini semua barang di jual serba online, orang-orang yang tidak bisa menggunakan internet sekarang ramai-ramai berbondong-bondong untuk belajar dunia Internet.

Pasar online shop di Indonesia sendiri memang sekarang sedang berkembang pesat-pesatnya, banyak sekali persuahaan ecomerce yang menawarkan banting harga termurah dari berbagai produk yang mereka jual kepada para konsumsen perusahaan toko online mereka.


Banyak sekali faktor yang harus di perhatikan dalam menjalankan suatu bisnis toko online, sahabat ternyata tidak hana di tuntut untuk mencari pelanggan sebanyak-banyaknya melalui dunia maya, namun sahabat juga harus menjalankan proses bisnis dengan teliti dan cermat, salah satu hal yang harus di jalankan dengan cermat adalah bagaimana sahabat mencari suplier untuk toko online sahabat, dalam hal ini tentunya sahabat membicarakan model toko online yang menggunakan sumber produk dari pihak luar, bukan milik sahabat sendiri.

Mencari suplier untuk toko online bukanlah perkara yang mudah, sahabat harus lebih teliti untuk melihat suplier mana yang mampu menjalin relasi yang baik serta mampu meneyediakan pasokan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Langkah-langkah berikut ini tentu dapat membantu sahbaat menemukan dan menjalin hubungan dengan suplier toko online yang terpercaya.


Baca "Sosok sukses genius di balik Google"


Siapkan terlebih dahulu kelengkapan toko online sahabat

Tentu akan lebih mudah menghubungi supplier jika sahabt telah memilii toko online yang siap beroperasi, memiliki domain sendiri, dan sudah memiliki konsep untuk menjalankan proses bisnis online, dengan demikian, supplier bisa memperoleh keyakinana bahwa sahabat adalah mitra bisnis yang terpercaya meskipun sahaba tmerupakan pemain baru di bidang toko online.

Sahabat jadi mempunyai alasan untuk mengajak supplier melihat persiapan dan proses bisnis yang akan segera berjalan di toko online sahabat, kesan yang profesional bisa di tampilkan melalui kelengkapan perangkat bisnis online yang sahabat siapakan sebelum menjalin kerjasama dengan supplier.

Mulailah mengidentifikasi merek-merek terkenal, produk apa yang ssahabat perkenalkan dan sahabat pasarkan di toko online ? apakah produk-produk fashion, kuliner, atau aksesoris lainnya.

Setelah menentukan produk apa yang sahabat jual di toko online, barulah sahabat bisa mengidentifikasi merek-merek sejenis yang menajdi kompetitor sahabat, misalnya saja sahabat memiliki toko online yang menjual produk fashion, maka bisa di katakan bahwa berry benka adalah satu brand terkenal yang menajdi kompetitor sahabat karena menjual produk yang sama,  Dari sinilah sahabat bis amemulai mengidentifikasikan supplier mana saja yang men-support beragam produk fashion di Berry Benka.

Mencari supplier yang mau menerima reseller atau dropship

Untuk tahap awal dalam pengembangan bisnis online, sahbat bis aberupaya mencari supplier yang mau menerima reselller atau dropship baru, menjadi reseller bisa menjadi pilihan yang tepat jika produk yang akan saahbat jual memiliki banyak peminat dan aliran perputran barang dan uangnya sangat cepat.

Sementara menjadi dropshipper lebih cocok bagi sahabat yang memiliki keterbatasan tempat untuk menyimpan persedian produk dan keterbtasan dan untuk memperoleh stok produk, dengan demikian, sahabat tidak akan merasa terbebani dengan stok produk yang berlebihan.


Baca "Tukang angon bebek jadi jutawan dari blogger"


Meningkatkan trafik potensial ke website


Saat toko online belum beroperasi, bukan berarti sahabt bisa duduk diam dan membiarkan website toko online sahabat menjadi kosong, sahabat dapat memulai membangun konten-konten yang menraik untuk memancing keingintahuan para pengguna Internet, nilai trafik pengunjung yang tinggi juga menjadi salah satu upaya awal untuk membangun toko online yang rami di kunjungi dan di minati pengguna internet, para calon supplier juga dapat memandang hal ini sebagai salah satu langkah awal yang proaktif.


Apa yang harus di lakukan jika pengajuan ke spplier di tolak

Saat pengjuan kerjasama sahabat kepada supplier mengalami penolkaan, jangan langsung berkecil hati dan putus asa, karena sahabat masih bisa mencoba membangun toko online berbasis afiliasi atau mencoba kerjasama dengan supplier lain, sehingga sahabat tidak perlu menjual produk apapun di toko online sahabat, yang di perlukan adalah reputasi dan trafik pengunjung yang tertarget.

Reputasi tersebut akan membuat banyak pengguna Internet sering berkunjung ke website sahabat dan sahabat dapat bertindak sebagai affiliater, mulaialh memasarkan produk-produk milik toko lain dan memperoleh keuntungan dari hal tersebut, bukankah hal tersebut cuku baik karena sahabat bisa memperoleh keuntungan dengan modal yang sangat minim.


Baca "pengertian rekber dalam jual beli online"

Persaingan bisnis yang keta tentu menuntut saahbat unutk lebih kreeatif dalam memanfaatkan teknologi dalam berbisnis, salah satunya dengan memanfatkan internet, karena tidak selamanya toko online yang menjual produk fisik akan memperoleh keuntungan besar, maka sahabat harus menyiapkan beragam upaya untuk mempertahankan reputasi dan menjalin hubungan baik dengan seluruh pihak yang terlibat dalam proses bisnis di toko online sahabat.




7 comments

avatar

jujur , ini yang harus dimiliki seorang supplier mas. bertanggung jawab dan jujur itu mahal sekarang.
terbuka. dengan produk yang akan dijual :).

avatar

Memiliki toko online mungkin bisa jadi pilihan yang tepat untuk menambah penghasilan.

avatar

Iya suhu fajar memang sekaranh ke banyakan banyak yang tipu2 di dunia olshop tapi tidak semua olshop nipu

avatar

Iya suhu indra mau nyoba bikin online shop hihi saya ikut tanam modal saja

avatar

memang tidak semuanya, yang susahnya , susah mencari yang benar benar menjalankan suplier nya -_-. bukan lagi fifty fifty, tapi sixty fourty

avatar

hehe iya suhu sixty fourty kaya lagu jkt 48 saja, mungkin karena terlalu banyak pilihan toko online yang menawarkan kerjasama ke pada para pengguna jasa internet marketing atau online shop suhu jadi seperti itu di anggao bukan masalah yang besar jika tidak menjalankan dengan benar supliernya

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon