sosok sukses pemikir jenius di balik CEO Google Asal India

Kangkomar.net - Sosok sukses pemikir jenius di balik CEO Google asal India mengenal lebih dekat pria bernama Pichai CEO Google memang tidak jauh-jauh dari negara India, negara India banyak melahirkan sosok-sosok yang sangat menonjol di dunia sebut saja mahad maginda, dan masih banyak lagi.




Pada kesempatan yang berbahagia ini kangkomar akan menuliskan artikel berjudul sosok sukses pemikir jenius di balik CEO Google asal India, siapa sebenarnya Pria bernama Pichai ini ? Akan kangkomar kupas tuntas sampai akar-akarnya sehingga dapat menjadikan beliau sebagai sumber motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya dan menjadikan kita termotivasi untuk lebih baik dan lebih baik kedepannya.

Setelah perusahaan microsoft di pimpin oleh CEO keturuanan India, kini giliran perusahaan IT kedua terbesar dunia Google juga mengangkat CEO yang berasala dari Negara India, dalam koferensi pers yang di lakukan senini (11 Agustus 2015), perusahaan mesin pencari terbesar di dunia ini mengumumkan satu perubahan besar dalam struktur organisasinya, Sundar Pichai di angkat menjadi CEO baru Google menggantikan Larry Page yang adalah pendiri Google.

Baca "cara mengatasi iklan yang hilang di masa review tahap kedua"

Berita ini cukup mengejutkan karena sampai saat ini image google sangat melekat dengan Larry page dan sergei brin yang merupakan dua orang pendiri Google, Pichai adalah pria kelahiran Chennai, India berusia 43 tahun, memulai karirnya di Google pada tahun 20004, karinya langsung meroket dan menjadi tokoh kunci di balik terciptanya produk-produk seperti Google Drive, Google Chrome dan Chrome OS, sebelum menjadi CEO beliau juga menjadi penanggung jawab dalam pengembangan Android.

Tahun lalu Pichai sempat di gosipkan menjadi salah satu kandidat CEO microsoft, namun akhirnya microsoft menunjuk Satya Nandella yang juga berasal dari Negara India untuk menjadi CEO menggantikan Steve Balmer, namun tidak sampai setahun kemudian Pichai justru mendapatkan jabatan yang sangat jauh lebih bergengsi yaitu menjadi CEO Google, pria yang sangat layak dengan sekian banyak terobosan jenius yang di berikan Pichai.

Pichai di kenal di Google sebagai pemimpin yang sangat brilian dan memiliki kemapuan membentuk dan memimpin tim, menurut salah satu Executive di Google Maarten Hooft, Pichai memegang peranan penting terhadapa kesuksesan Google dalam beberapa tahun Terakhir Ini.

Pichai adlaah pribadi yang berbeda dengan Larry Page, jika co-founder Google ini adalah orang yang memiliki visi yang sering kali di luar imajinasi orang dan tidak pernah takut membuat target-target ambisius, Sundar Pichai adalah seorang operator yang cemerlang, dia adalah sosok orang yang di sukai bawahannya, memiliki kemampuan luar biasa dalam menilai potensi dan menemataknnya dalam posisi dan project yang tepat.

Perpaduan Larry Page dan Picahi sebenarnya mirip dengan perpaduan antara steve jobs dan Tim Cook, perpaduan antara visioner dengan operator, dan jika Tim Cook di angkat sebagai CEO ketika kesehatan Steve Jobs semakin memburuk, Pichai di angkat menjadi CEO karena Google memutuskan untuk memecah diri, kedepannya google akan fokus pada operational dan pengembangan Core bisnis Google yang selama ini kita kenal, Sementara akan di ciptakan perusahaan baru bernama ALPHABET yang akan fokus pada inovasi-inovasi produk-produk baru yang akan di pimpin oleh Larry page, Larry page percaya proses pengembagnan dan penciptaan harusnya di pisahkan dengan proses operasional sehari-hari.


Baca "menggali sumber rezeki dari Blogger"

Menarik kita lihat apakah perubahan ini akan mendatangkan inovasi-inovasi baru yang akan kita nikmati di masa yang akan datang, seperti kita ketahui keberadaan Google, Android, Youtube dan Google map selama ini sudah banyak merubah cara hidup banyak orang dalam beberapa tahun terakhir, mari kita tunggu perubahan yang di Bawa Pichai CEO Google.

Demikian adalah sosok sukses pemikir jenius di balik CEO Google asal india yang sangat berkarismatik dan tentunya membawa angin segar untuk menghadirkan produk-produk yang dapat memanjakan para pengguna Google sekarang saja masih di manjakan dengan berbagai kemudahan dalam mengakses dan menggunakan fitur-fitur dari Google.Inc.

1 comments:

avatar

makasih , menarik sekali blognya ini...
solder uap

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon