Fungsi dari sitemap di situs website

Kangkomar.net - Fungsi dari sitemap di situs website adalah sebuah widget yang sangat penting bagi sahabat yang ingin menjadi blogger profesional dalam jangka waktu yang lama.



Ketika kangkomar melakukan blogwalking terkadang masih ada blog atau website yang tidak di lengkapi dengan surat-surat kelengkapan yang lengkap seperti sitemap sehingga menjadikan situs atau website tersebut serasa bodong, membuat pengunjung sulit mengakses artikel yang sudah lama di posting oleh sahabat.



Bagi sahabat yang belum memahami apa itu sitemap itu ? kangkomar akan menjelaskannya secara detail dan rinci agar sahabat tidak bingung membedakan informasi-informasi tentang sitemap di situs yang banyak di ulas oleh para blogger yang tidak bertanggung jawab sumber kepercayaannya.


Baca "15 tips agar halaman situs tampak profesional"

Apa itu sitemap

Sitemap adalah sebuah daftar isi yang berisikan tentang ringkasan judul-judul postingan di sebuah situs, sitemap bisa di artikan ke dalam bahasa Indonesia yaitu peta situs, sitemap menunjukan peta dari sebuah situs website yang menunjukan halaman sahabat kemudian menjelaskan bagian yang terkait, sitemap ini juga dapat menunjukan struktur semua isi situs dan navigasi.

Salah satu cara mengoptimalkan situs adalah dengan membuat sebauh sitemap dan kemudian mensubmitnya ke webmaster tools, hal ini harus di lakukan agar spider search engine dapat menejlajahi keseluruhan  konten blog ataupun website sahabat sendiri.

Sitemap sendir di bagi menjadi dua macam yang pertama Html sitemap ini sebagai sebagai fungsi alat navigasi dan pemetaan yang di tujukan untuk pengunjung yang berisi seluruh konten sebauh website atau blog, hal ini akan menguntungkan pengunjung. Kedua, Xhtml Sitemap ini sitemap yang penting bagi search engine dalam melakukan crawling dari sebauh website atau blog , tentu saja jika sahabat mensubmit ke webmaster tools, baik webmaster tools google ataupun webmaster tool bing, jika ini sudah di lakukan oleh sahabat maka proses pengideksakan akan menjadi lebih cepat dan tidak ada url halaman yang terlewatkan oleh spider bot search engine.

Baca "cara memulai bisnis online gratis dan menghasilkan uang"

Manfaat dari sebuah sitemap

Dari penjelasan yang sudah kangkomar jelaskan di atas dapat di simpulkan bahwa manfaat sitemap adalah untuk google mengindeks setiap halaman dan memberikan kemudahan bagi pengunjung agar dapat informasi terbaru dari link sitemap, dan dengan mendaftarkan sitemap ke webmaster tool maka secara otomatis website sahabat akan lebih mudah terindeks oleh google dan menduduki rangking dengan adanya kata kunci yang telah sahabat targetkan.

Baca "cara mengetahui sebuah blog sudah SEO atau belum"

Keberadaan sitemap sangat penting untuk sebuah blog maupun website,  sitemap sendir untuk sebuah blog atau website karena sitemap berguna untuk pengindeskan halaman website atau blog sahabat di search engine menjadi lebih mudah di temukan.

Demikian ulasan mengenai sitemap fungsi sitemap di sebuah situs website yang dapat kangkomar berikan semoga dapat menjadi pelajaran bagi sahabat blogger yang baru saja terjun dan menekuni dunia blogger salam satu jiwa dari kangkomar dan sampai jumpa. 

Apakah sahabat sudah paham apa itu sitemap jika belum paham silahkan ajukan pertanyaan sahabat melalui kolom komentar yang ada di bawah.


Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon