cara mengiklankan blog di fb ads terlengkap sampai cara membuat fb ads terbaru

Kangkomar.net - bagaimana caranya meningkatkan penghasilan dari sebuah blog melalui fb ads atau facebook advertiser ? Caranya cukup mudah bagi sahabat kangkomar yang masih newbie kang komar akan memberikan salah satu tips dan trik bagaimana cara meningkatkan penghasilan blog dari facebook ads terbaru dan terlengkap. Sudah sangat banyak sekali blogger yang sudah tekenal dan mendulang puluhan juta rupiah setiap bulannya dari hasil blogger yang di iklankan menggunakan fb ads sebagai contoh ade hilwan ya seorang pemuda yang satu ini memang sangat master dan suhu di bidang fb ads jika ingin berguru silahkan langsung saja di invite akun facebook ade hilwan dan kepoin bagaimana dia mendapatkan keuntungan yang tidak bisa di bayangkan dari dunia imers atau blogger melalui facebook ads.


Cara mengiklankan blog melalui fb ads memang sangat mudah facebook selaku media sosial dengan pengguna terbesar di seluruhdunia sudah lama membuka pintu untuk menjalin kerjasama di bidang interne marketing yang bernama fb ads, sudah banyak sekali para blogger yang menggunaka fitur dari facebook ini.

Orang yang berani mengambil resiko adalah ciri-ciri orang yang sukses, karena segala sesuatunya pasti mengundang dan berbenturan dengan yang namanya resiko.

Beriklan di jejaring facebook memang sangat terasa hasilnya ketika kita beriklan blog di facebook maka dalam hitungan jam saja trafik pengunjung blog sahabat akan naik drastis, karena facebook dapat menjangkau setiap orang dari berbagai dunia, oleh karena itu jika sahabat mempunyai blog dan sudah menjadi mitra dari google adsense sangat kangkomar anjurkan untuk melakukan iklan di fb ads.

Bagaimana cara beriklan blog di fb ads ? Tenang saja kangkomar akan memberikan bocoran bagaimana cara membuat iklan di facebook yang tentunya akan mendongkrak trafik pengunjung sahabat dan menambah jumlah penghasilan yang akan di dapatkan oleh sahabat.


Baca "cara menghasilkan uang dari uc browser"


Buatlah akun Facebook ( fb )  ads sahabat


Jika sahabat berniat untuk menggunaka fb ads untuk keperluan yang berkaitan dengan uang  atau bisnis hal pertama yang harus sahabat lakukan adalah mengetahui bagaimana cara proses pembayarannya,  Pertama adalah sahabat harus masuk ke pengaturan akun  tentunya sudah login ke akun facebook masing- masing. Isi form dari atas hingga bawah lengkap sesuai dengan data diri yanh sesuai dengan yang sahabat inginkan.

Pada halaman ini sahabat akan di jelaskan mengenai cara pembayaran iklan, pemberitahuan email iklan,pemberitahuan iklan facebook dan lain sebagainya. Pelajari dengan seksama sebelum sahabat menyimpannya.

Setelah itu sahabat akan di bawa ke menu tagihan di menu tagihan, tambahkan kartu kredit jika sahabat benar- benar tertarik beriklan di fb ads. Perlu di ingat sahabat harus menambahkan pembayaran sekunder untuk berjaga-jaga apabila sewaktu waktu kartu kredit sahabat limit, apabila pembayaran tidak bisa di lakukan karena saldo di kartu kredit limit maka secara otomatis iklan yang sahabat buat akan berhenti di tayangkan oleh pihak facebook.

Jika pembayran utama saahbat gagal, maka iklan sahabat akan di hentikan oleh pihak facebook, hingga sahabat mempu membayarnya kembali untuk menambahkan metode pembayran, maka sahabt klik metode pembyaran yang terletak di menu opsi yang di sebelah kiri atas, pada halaman tersebut, sahabat akan melihat bahwa sahabat dapat memilih beberapa metode pembayaran, sahabat menambahkan salah satunya, kali ini kangkomar akan memberi contoh dengan engklik untuk pilihan kartu kredit, dan selanjutnya lanjutkan dengan klik Lanjutkan.

Jika saahbat memutuskan untuk memilih kartu kredit untuk meotde pembayaran, maka sahabat di haruskan untuk memasukan nomor kartu kredit, jenis kartu dan infromasi-informasi lainnya yang terkati dengan hal tersebut.

Selanjutnya, jika sahabat menginginkan untuk mengubah metode pembayaran, maka sahabat dapat mengeditnya, satu yang perlu sahabat ingat adalah jika sahabat terlanjur untuk menambah sumber tagihan saahbat maka sahabt tidak dapat menghapusnya, sahabat hanya dapat menambahkan sumber pendanaan yang lainnya sebagai metode untuk pembayaran kepada pihak facebook nantinya.

Baca "cara menambahkan iklan ke dalam youtube"

Kapan sahabat akan di tagih oleh facebook ads ?

Pada facebook ads, cara perhitunga biaya iklan di bagi menajdi dua model yaitu Cost per Click (Cpc) dan Cpm akan kangkomar jelaskan mengenai apa itu CPC dan Apa itu CPM di bawah ini.



  • CPC
Cpc merupakan iklan di mana sahabat akan di kenakan biaaya setiap kali iklan yang telah sahbaat pasang di klik oleh customer, artinya apabila iklan sahabat tidak di kli, maka sahabat tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali, kemudian berapa yang harus sahabat bayar jika menggunakan iklan model ini ? Dalam hal penentuan biaya iklan, Facebook akan melihat beberapa hal sebagai pertimbangan, hal-hal tersebut di antarnaya seperti apa bidang pemasaran sahabat dan kemana sahabat mengarahkan (fanspage atau website blog ), dan juga persaingan kompetitor, umumnya untuk pasar Indonesia, biaaya berkisar antara 0,05 - 0,12 $ atau jika di uangkan ke dalam mata uang rupiah adalah 650 - 1.550 rupiah.


  • CPM
CPM sendiri merupakan iklan tayang di mana sahabat harus membyara iklan yang di tayangkan setiap kali iklan sahabat muncul, Jadi artinya sebagai pemasang iklan, sahabat hanya membayar jika iklan sahabat di lihat sebanyak 1000 impresi atau tampilan ( View), meskpun iklan sahabat tidak di klik oleh pengunjung, maka tetap berkwajiban membayarnya, facebook juga mempertimbangkan biaya iklan terkait dengan bidang bisnis, target dan pertimbangan lain yang smaa dengan iklan CPC, besaran nilai yang harus sahabat bayar juga hampir sama dengan CPC, yaitu jika iklan sahabat di tampilkan sebanyak 1000 kali, maka sahabat juga harus membayra antara jumlah rentang 0,05 - 0,12 $ dollar.




Cara membuat iklan facebook yang Ciamik

Sahabat sekarang telah memiliki account sepenuhnya dan tahu semua model iklan facebook yang dapt ahabat gunakan untuk kebuthan bisnis sahabat, maka saatnya bagi saahbat untuk membuat kampanye iklan facebook pertama, untuk itu, sebelum sahabat menghabiskan banyak dana untuk facebook ads, maka sangat penting untuk menetpekan tujuan iklan sahabat terlebih dahulu.

Apa yang sahabat ingikan dari pemasangan iklan melalui facebook ? Ingin meningkatkan konversi di toko online ? atau hanya untuk membangun merk dan branding toko online ? Bahkan apakah hanya untuk mendapatkan lebih banyak like dan keterlibatan dengan customer ? Sayangnya menggunakan facebook Ads bukan hanya demi itu saja sahabat.


Pertama yang hrus di lakukan sebelum membuat iklan facebook adalah :


Tetapkan tujuan sahabat terlebih dahulu

Untuk menetapkan tujuan sahabat, maka pilih kelola iklan, jika sahabat belum memiliki iklan, maka halaman ini masih tampak kosong, klik 'Buat Iklan" yang berada di atas kanan dari halaman facebook sahabat.

Maka sahabat akan di berikan pilihan untuk membuat beberapa iklan sesuai tujuan sahabat, misalnya seperti beberpaa hala yang akan kangkomar tulis di bawah ini :


  • Promosikan kiriman sahabat.
  • Promosikan halaman sahabat.
  • Arahkan orang ke situs web sahabat.
  • Tingkatkan konversi pada situs web sahabat
  • Dapatkan pemasangan aplikasi sahabat
  • Tingkatkan interaksi dalam aplikasi sahabat.
  • Tingkatkan kehadiran di acara sahabat
  • Ajak orang utnuk mengkalim tawaran sahabat
  • Dapatkan penayangan video.
Apapun yang sahabat pilih, sahabat harus memasukan informasi tambahan tentang apa yang sahabat ingin promosikan, misalnya sahabat meneyrtakan URL website untuk mengarahkan pengunjung ke website sahabat, facebook page untuk mendapatkan lebih banyak like, posting dacebook page untuk meraih banyak komentar ( Keterlibatan ), dan lain sebagainya.

Ketika sahabat mempromosikan situs website eksternal sahabat, maka kangkomar.net menyarnakan sahabat untuk mengarahkan untuk tindakan konversi, bukan hanya sebatas klik saja, sahabat tidak boleh hanya puas dengan meningkatkan jumlah pengunjung situs website saja, melainkan juga hal yang lebih efektif dengan cara menginkatkan penjualan, berlangganan newsletter dan hal-hal lainnya.


Saatnya menyiapkan Gambar

Setelan sahabat menetapkan tujuan iklan sahabat, sekarang saatnya bagi sahabat untuk merancang iklan sahabat, hal pertama yang harus sahabat perhitungakan adalah dengan memilih beebrapa gambar yang nantinya akan sahabat gunakan.

Sekaranga facebook akan memungkinkan sahabat untuk menguji hingga enam gambar, pengujian ini di lakukan sebagai hal yang paling efektif yang dapat sahabat lakukan untuk meningkatkan kinejra promosi iklan saahbat, sehingga sahabat dapat mengambil keuntungan dari fitur ini untuk mengetes setidaknya dua atau tiga gambar yang berbeda.

Beberapa tahun yang lalu, facebook ads mengguankan gambar yang kecil namun ini tidak terjadi lagi, format iklan di newsfeed memliki gambar besar dan sangat relevan, jadi pastikan untuk sahabat mengupload foto dengan resolusi yang cukup tinggi, facebook juga menyarnkan agar gambar yang sahbaat uplaod memliki ukuran 600 x 315, agar lebih memiliki tata letak yang tepat dan proposional.

Sahabat memiliki 3 cara untuk menambahkan gambar untuk iklan sahabat caranya adalaha :

  1. Mengupoad gambar atau foto dari komputer sahabat.
  2. Image Library.
  3. menemukan gambar dalam Shutterstock databse.
Dengan pilihan pada poin ketiga, maka sahabat berkesempatan menemukan lebih banyak gambar berkualitas dan mencarinya yang relevan dengan konten iklan atau materi iklan yang akan sahabat buat.



Menyusun kalimat untuk iklan sahabat

Hal yang paling sulit ketika membuat iklan facebook adalah saat menyusun kalimat untuk konten iklan sahabat, konten-konten ini bergantung pada jenis iklan sahabat, sahabat harus memperhatikan tiga bagian utama, seperti halnya judul, teks, link ( untuk link, khusus iklan newsfeed) berikut yang perlu sahabat pahami sebelum membuat komponen-komponen tersebut.

  1. Untuk judul, sahabat hanya memiliki 25 karakter saja, lebih dari itu, teks tidak akan muncul pada iklan yang saahbat buat.
  2. Untuk teks iklan, sahabat memiliki 90 karakter ( Untuk iklan Newsfeed).
  3. Untuk newsfeed link pada deskripsi, sahabat memiliki 90 karakter.
Intinya adalah, pastikan bahwa deskripsi atau konten yang berupa teks tersebut dapat menerangkan gambaran bisnsi atau page sahabat, sahabat juga bisa dapat memilih "Call to action" seperti beli sekarang, mendaftar, pesan sekarang pelajari selengkapnya, dan masih banyak lagi.

Berbagai penempatan Iklan

Ketika menggunakan iklan ini, facebook menawarkan beberapa slot penempatan iklan, adapun tiga tempat tersebut di antarnya seperti Newssfeed, mobile, dan kolom sebelah kanan.

Banyak yang sudah mengirimkan email kepada kangkomar bahwa menganggap iklan di sebelah kanan hanya membuang uang, karena penempatan pada Newsfeed di anggap lebih strategis, namun sayangnya sahabat tidak pernah mengetahui apakah model-model penempatan iklan tersebut baik atau tidak sebelum sahabat mengujinya terlebih dahulu.

Saran kangkomar adlaah tidak boleh saahbat melupakan penempatan iklan yang mendukung versi mobile, beberpa pengiklan membuat kesalahan dengan mengarhkan pengguna yang mengklik iklan seluler ke situs yang tidak mendukung versi mobile, halo ini tentunya kaan menghabiskan anggaran sahabat untuk sesuatu yang tidak ada gunanya.

Selamat mencoba beriklan di facebook ads semoga sukses, intinya adalah jangan pernah menyerah jika terjadi eror, terus berusaha dan jangan melihat orang-orang yang malas dan tidak mau berusha tetpai contoh orang-orang sukses yang sudah terbukti menghasilkan jutaan rupiah dari hasil beriklan di facebook ads.







1 comments:

avatar

Artikel nya lengkap sekali kang komar..saya masih belajar iklan facebook kebetulan tulisannya lengkap terima kasih

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon