Cara Mengganti kata sandi wifi

Kangkomar.net - Cara mengganti kata sandi wifi indi home dengan mudah hanya beberapa langkah saja dan password wifi yang ada di rumah, kantor, sekolah, dan warnet akan berubah secara cepat, dan hal ini dapat di lakukan berulang-ulang tanpa merusak modem wifi indi home sahabat.

Kangkomar akan membagikan artikel cara mengganti kata sandi wifi ini bertujuan untuk sharing pengalaman dan ilmu yang di miliki oleh kangkomar kepada sahabat kangkomar.net di seluruh dunia.

Banyak di luar sana blog yang sudah membahas cara mengganti kata sandi wifi tetapi kangkomar ingin memperbaharui iformasinya, dan silahkan bagi sahabat yang sedang mencari cara mengganti kata sandi wifi terbaru untuk mengikuti langkah demi langkah yang akan kangkomar berikan berikut ini.

Baca 'Yang di lakukan orang Indonesia di Internet'

Cara mengganti kata sandi wifi indihome

Caranya cukup mudah sahabat tidak harus mengetahui tentang ilmu jaringan yang dalam untuk mengganti kata sandi wifi ini, akan tetapi mungkin sahabat takut melakukannya karena takut salah setting.

Langkah pertama silahkan sahabat balik modem untuk melihat IP Address dan username serta password nya untuk masuk ke dashboard control panel wifi indihome., walaupun biasanya ip default modem yaitu 192.168.1.1 atau 192.168.1.254 teteapi untuk lebih jelasnya sahabat lihat di bealkanag atau di bagian bawah modem indihome.




Setelah sahabat membalikan modem ke belakang kin sahabat dapat mengetahui cara untuk login ke dashboard wifi indihome, dan medapatkan informasu yang sahabat butuhkan untuk mengganti kata sandi wifi indihome antara lain adalah :


  1. Ip : 192.168.1.254
  2. Username : admin
  3. Password : admin
Sekarang dari info tersebut sahbat sudah bisa masuk ke control panel router melalu wb browser yang di miliki oleh sahabat dengan cara yang aakan kangkomar berikan seperti di bawah ini, tetapi sebelum memulai sahbaat harus mencatat di buku atau hp agar tidak lupa dan salah langkah.

Cara mengganti kata sandi wifi

  • Pertama yang sahabat harus lakukan setelah mengetahui info login sahabat inggal membuka web brower sahabat, misal google chrome, firefox, opera, ie atau safari untuk yeng menggunakan mas ketikan atau copas ip yang di dpaatkan tadi di form url nya atau dalam kasus kangkomar yaitu 192.168.1.254 dan tekan enter.
  • Nanti akan muncul pop up windows untuk login, lalu masukan username dan password admin atau admin lalu klik login.
  • Setelah sahbaat masuk ke control panel nya sahabat tinggal klik menu interface setup kemudian klik sub menu wirelles dan sahabat tinggal ganti saja password nya di bagian pre-shared key dan setelah sahaba menentukan password baru sahabat tinggal tekan save pada bagian bawah halaman.
  • Finish, selamat sekarang password wifi indihoem sahabat sudah baru dan yang pastinya tidak akan ada penyusup ilegal yang bergabung ke dalam wifi indi home sahabat.
Untuk anak panah warna biru itu adalah SSID atau nama yang akan tampil jika wifi sahabat tersedia sahabat bisa mengubahnya di sana jika sahabat bosan dengan nama tampilan wifi sahabat.



Cara mengamankan wifi dari tikus liar

Bagi sahabat yang tidak mau wifi sahabat di gunakan oleh orang asing yang tidak sahabat izinkan, karena itu sangat meresahkan soalnya lagi asik-aisk sahabat pake internet malah tiba-tiba crash dan down speed-nya menjadi lemot karena orang tidak bertanggung jawab atau kangkomar sebut tikus liar tiba-tiba mampir ikut dompleng di wifi sahabat.

Oleh karean itu untuk meningkatkan keamanan sahabat tinggal mengubah password untuk login ke control panel indi home, itu jika password control panel indi home sahabat masih default dengan username dan password  admin / admin, sekarang sahabat cukup mengubah passwordnya saja, karena coba sahabat bayangkan jika sahabat pelakuk yang kepo ingi mengetahui password wifi orang, sangat mudah bukan sahbat tinggal masuk ke control panel saja dan sudah bisa mengobok-obok setingan yang seharusnya menjadi privasi sahabat dan seharusnya juga hanya sahabat dan tuhan yang mengetahui password itu.

Untuk langkah-langkah demi langkah penggantian kata sandi wifi indi home kangkomar sudah menyiapkan langkah demi langkahnya berikut ini.


Cara mengubah kata sandi default modem indihome 

  • Sahabat masuk seperti biasa ke control panel dengna memasukan user name dan password bawaan modem.
  • Setelah sahbaat masuk sahabat klik menu Maintenance kemudian klik menu administrator.
  • Dan setelah itu akan ada dua 2 kolom kosng yang harus sahbat isi password admin yang baru.
  • Isi New password dan ulangi password yang sama di confirm password dan setelah itu sahabat tinggal klik tombol save dan selamat sahabat telah mengganti password admin menjadi baru dan akses router shabaat telah lebih aman
    .
  • Finish.
Demikian adalah cara menggganti kata sandi wifi indi home yang dapat kangkomar bagikan semoga dapat bermanfaat bagi seluruh sahabat kangkomar di manapun berada, jika ada cara lain yang lebih baru silahkan bagikan tulisan sahabat melalui kolom komentar atau bisa dengan menggunakan news latter di laman kontak, sekian dari kangkomar sampai jumpa.

2 comments

avatar

Nice.. Informasi kali ini bermanfaat sekali, untuk mengamankan wifi dari pengguna ilegal!!

Thank Kang!!

avatar

okw mas budi terima kasih, silahkan langsung di amankan wifi di rumah agan hehe

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon