Cara Mengatasi browser bermasalah pada windows dan otomatis buka situs tidak jelas

Kangkomar.net - Cara mengatasi browser bermasalah pada windows dan otomatis buka situs tidak jelas yang membuat data modem kita terkuras, dan tentu saja sangat mengganggu kita sebagai pengguna windows, ketika sedang asyik-asyik berselancar dan tiba-tiba browser redirect atau membuka situs tidak jelas secara otomatis, di sini kangkomar akan memberikan cara mengatasinya.

Masalah di laptop khususnya yang menggunakan sistem operasi windows bukan hal yang baru lagi, ayng melakukan pengacuan tidka jauh dari virus kurang ajar, masalah kali ini juga msih berkaitan dengan virus atau lebih tepatnya malware.

Malware yang sedang merajalela dan berkembang biak dengan mudahnya adalah malware browser, penjelasan mudahnya begini sahabat, ketika sahabat mempunyai komputer windows dengan spesifikasi tinggi, main game lancar interntan juga lancara sebelumnya tetapi mendadak kok membuka browser seperti google chrome, mozila firefox jadi sesuatu yang menjengkelkan, penyebabnya antara lain:


  1. Browser Not Responding terlalu sering.
  2. Saat brower (chrome, firefox) di buka, otomatis akan mengakses web tertentu yang bemuatan tidak jelas, biasanya web rusia china dan lain sebagainya.
  3. Tidak bisa mengakses google, ketika melakukan pencarian di google otomatis akan di alihkan ke website pencarian lain yang hasilnya tidak sebaik hasil pencarian google (search-engine.ru).
Ketiga ciri utama masalah yang sahabat alami mirip dengan di atas maka bisa di pastikan itu ulah malware, jadi bukan masalah spesifikasi yang rendah, melainkan gangguna virus terkutuk yang awal mualanya juga datang dari sahabat sendiri.

Sebelum sahabat menggunakan alat tempur pembunuh malware ini tanpa melakukan instal ulang laptop, ada baiknya sahabat bersihkan dahulu beberapa masalah yang bisa di hilangkan dulu karena siapa tahu itu bukan ulah malware tetapi karena kebiasan kita yang asal instal aplikasi tidak jelas.


Langkah pertama #1

Untuk pengecekan, mari sahabat buka dahulu control panel, pada bagian program, kita pilih unistall.
Pada bagian java, ada berpaakah java yang sahabat instal, kalau teringat kata java mungkin kebanyakan orang akan mengira ini sesuatu yang jadul, game hp lawas nokia atau sony ericson, tetapi faktanya java bukanlah suatu produk lawan yang sudah mati, baik program laptop atau android masih banyak sekalai yang berbasis java, dengan banyaknya file java yang terinstal di satu perangkat laptop tentu saja ini bisa mengakibatkan ketikstabilan performa lapotp, tidak hanya browser not responding tetapi bisa mengenai aplikasi lain juga.

Jadi saran kangkomar pilih salah satu yang terbaru, hapus yang versi-versi sebelumnya sisakan satu saja, untuk yang lain bisa saja di lakukan, kalaupun tidak ini bukan suatu masalah besar karena hanya akan berefek pada aplikasi tertentu saja, minoritas bukan keseluruhan.


Langkah kedua #2

Suadah melakuka unistall aplikasi yang bentrok tetapi masih bermaslaah ? tentu saja, karena jika malware terkutuk sudah menyebar, dengan penghapusan file seperti di tas tidak akan berpengaruh, maka dari itu kalai ini sahabat membtuuhkan software anti malware.

Untuk penghapusan dengan tuntas, akngkomar sarankan gunakan 2 anti malware secara bergantian, yang pertama dengana Zemana anti malware (zemana anti virus), untuk cara pengguananan zemana cukup mudah sahabat dapat mencari caranya di Google ada banyak di sana.

Sahabat dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuang malware jahanam ini, kalau belum tuntas sahabat bisa gunakan software kedua tetapi sebelum menggunakan aplikasi kedua ini, unistal zemaan anti malware dahulu sebelum menginstal apliakis penghapus malware yang baru.

Aplikasi kedua ini bernama malwareBytes, gunakan yang premium, you know lah giaman cara menggunakanya tanpa mengeluarkan dana silahkan ikuti terus saja langkah kangkomar ini.

Download MalwareBytes, instal klik scan now, tunggu dan selesai sudah (kalau ada langkah lainnya langsung di ikuti saja), terkadang agak lama karena ada pembersihan total, kangkomar biasanya menggunakan antibvirus kaya AVG, Avast atau Smadav saja.

Virus sama malware sepertinya sedikit berbeda, kalau semacam AVG fokus ke pengaman data, keruskaan komputer karena ulah jahat, tetapi kalau malware lebih ke pengganggu dengan mengambil keuntungan sepihak dari pembuatnya (seperti pemasangan ikaln, dan lain-lain).


Langkah #3

Cara menghilangkan malware bandel di windows 10



Bagi sahabat pengguna windows 10 terbaru, windows defender offline sudah di tanamkan langsung ke dalam windwos, sehingga untuk menjalankan nya sangatlah mudah, sahabat tinggaln buka saja  Setting > Update & Security > Windows Defender > Scroll ke bawah kemudian pilih scan Offline.




Setelah itu windows 10 akan secara otomatis restart dan proses offlien akan di mulai proses bakal berlangsung 15-20 menit, dan otomatis masuk windows begitu seluruh proses selesai, dalam beberapa kasus mungkin windows defender offline tidak bisa berjalan melalui cara di atas, untuk itu sahabat bisa membuat bootable offline scanner menggunakna cara yang sama seperti di versi windows lain.
Demikian cara mengatasi browser bermasalahan pada windos dan otomatis buka situs tidak jelas, yang dapat kangkomar bagikan semoga dapat menjadi inspirasi bagi sahabat yang sedang mengalami kesusahan dan kebingungan mengenai cara mengatasi masalah browser yang not responding, dan membuka situs yang tidak jelas secara otomatis kangkomar pamit dan sampai jumpa.

3 comments

avatar

ok... thanks tak praktekan dulu gan...!!

avatar

oke gan silahkan langsung di praktekan

avatar
Anonymous 12:58 PM

thanks min infonya... browserku sering kayak gitu. bikin sebel
http://cody.id/produk/lcd-separator/mesin-pemisah-lcd-touchscreen-cody-968/

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon