cara mencairkan saldo adsense ke bank lokal terbaru

Kangkomar.net - Cara mencairkan saldo adsense ke bank lokal terbaru dan termudah melalui bank lokal sesuai dengan nomor rekening di bank yang sahabat miliki misal bank BNI, BRI, Mandiri, dan bank lokal lainnya.

Semakin banyak publisher dari google adsense, semakin di permudah juga cara pembayaran saldo, atau cara mencairkan saldo adsense melalui bank lokal, tidak harus melalui kantor pos atau western union, yang harus membawa persayaratan yang sedikit ribet karena harus mengisi formulir di kantor pos.


Semakin berjalannya waktu semakin banyak saja alternatif untuk mencairkan pendapatan dari google adsense yang sahabat peroleh bisa melalui chek, bisa melalui western union dan juga bisa melalu rekening kawat.

Jika memilih metode pembayaran melalui rekening kawat, maka uang pendapatan google adsense yang sahabat dapatkan akan langsung di kirim via transfer ke rekenig bank di Idonesia yang sahbaat miliki di daerah yang sahabat tinggali.

Pada tahun 2013 ke atas sudah ada  metode pembayaran melalui bank antar negara, di Indonesia sendiri semakin bertambah tahun semakin banyak saja publisher google adsense, sehingga pihak google adsense mengeluarkan kebijakn pembayaran melalui bank antar bank, untuk menjaga kerahasian data dan keamanan dari uang yang di kirimkan dari pihak Google.

Ada beberapa pertimbangan kenapa sahabat harus memakai metode pembayaran rekening bank lokal, yang pertama adalah karena jaminan keamanan, menggunakana metode ini jaminaan keamanan akan lebih baik jika saahbat bandingkan dengan metode pembayran western union, melalui rekening bank lokal pendapatan akan langsung di transfer ke rekening bank yang sahaba tmiliki kurang lebih 1-4 hari setelah pembayaran dan google adsense resmi telah sahabat terima.

Untuk jumlah pendapatan yang cukup besar lebih baik sahabat memilih metode pembayaran melalui bank lokal, namun dengan cara ini transaksi sahabat akan kena biaya administrasi bank dari konversi seharga nilai jual dollar yang berlaku saat sahabat mencarikan jumlah pendapatan dari adsense.


Baca "cara memperoleh pink google adsense untuk verifikasi alamat pembayaran"

Cara mencarikan saldo adsense ke bank lokal

Untuk mencairkan pendapatan google adsense melalui rekening lokal, sahabat bisa memilih alternatif pencairan yang sahabat anggap aman cepat dan mudah, jika sahabat kebetulan memilih metode mencairkan pendapatan google adsense melalui rekening bank lokal syarat-syarat sahabat harus memiliki kangkomar jelaskan berikut ini :


  1. Nama pemilik rekening.
  2. Nama bank.
  3. Kode SWIFT-BIC.
  4. Nomor rekening bank sahabat.
Untuk kode SWIFT-BIC sahabat bisa menanyakan langsung ke bank yang bersankutan, namun sebelum sahabat memilih menanyakan hal ini sebaiknya sahabat konsultasikan dengan bank yang bersangkutan di mana sahabat membuka rekening, coba sahabat tanyakan apakah bank yang bersangkutan melayani trasnfer antar bank antar negara atau tidak, jika memang bank yang bersangkutan melayani transfer kawat sahabat sekalian meminta kode SWIFT bank yan gbersangkutan kemudian sahabat catat untuk di masukan di pengaturan akun google adsense sahabat.



Setting metode pembayran rekning bank di akun google adsense sahabat.

Sebelum sahabat bisa menerima pendapatan google adsense yang di transfer melalui rekening bank, sahabat harus melakukan konfigurasu pembayaran di akun google adsense sahabat, konfigurasu ini perlu sahabat lakukan di sarankan sebelum tanggal 19 bulan yang bersankutan, karena pada tanggal tersebut biasanya metode pembayran akan di anggap fix oleh google adsense sebagai metode pembayran yang sahabat tentukan.

Berikut adalah cara mensetting metode pembayran melalui rekening bank :

  • Pertama, login ke akun google adsense.
  • Kedua, klik gambar roda gigi di pojok kanan atas, kemudian pada menu yang muncul pilih submenu pembayaran.
  • Ketiga, pada layar pengelolaan pembayaran, di kotak Bagaiaman anda menerima pembayaran,  klik link keluar.
  • keempat, Di layar berikutnya, klik tombol tambahmetode pembayaran baru,  kemudian pilih transfer kawat rekening bank, maka sahabat akan di minta untuk mengisi biodata diri sahabat.
  • Kelima, Isikan Nama pemilik akun, silahkan isi dengna nama pemilik rekening.
  • Keenam, Nama bank, isi dengan nama bank di mana rekening sahabat di buka.
  • Ketujuh, SWIFT_BIC, Masukan kode unik swift bic yang bersangkutan, sahabat bisa menanyakan ke bank yang bersangkutan.
  • Kedelapan, Nomor rekening, isi dengan nomor rekening bank sahabat.
  • Kesembilan, Ketik ulang nomor rekening, ketikan ulang nomor rekening sahabat.
  • Kesepuluh, Kemudian tekan Simpan.
Sampai tahap di atas sahabat berarti sudah merubah pengaturan metode pembayaran melalui rekening kawat, setiap kali pembayaran dari google adsense sudah sahabat terima, 1-4 hari pendapatan google adsense sahabat akan langsung di kirimkan ke rekening bank yang bersangkutan secara otomatis.

Demikian cara mencairkan saldo adsene ke bank lokal terbaru dan terlengkap yang kangkomar berikan, semoga menjadi pelajaran dan pengalaman baru bagi sahabat yang baru saja mengenal dunia adsense, jika ada kritik dan saran silahkan langsung kirim kritik sahabat melalui kolom komentar di bawah ini.

4 comments

avatar

nah ini info nya mantap....teplate baru ya kang

avatar

terima kasih sudah sering berkunjung suhu uduy iya gan baru

avatar

Mungkin dengan mensinkronkan google adsense dengan bank lokal bisa lebih praktis ya kang..!

avatar

iya suhu indra itu bisa menjadi pilihan bagi para publisher adsense he

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon