cara menambahkan meta tag google Webmaster tools ke dalam blog

Kangkomar.net - cara menambahkan meta tag google awbmaster tools ke dalam blog spot agar postingan kita cepat terindex oleh google, artikel ini memang sudah sangat banyak di bahas oleh para blogger tetapi tidak ada salahnya jika kangkomar ingin membagikan penglaaman kangkomar mengenai cara menambahkan meta tag google webmaster tools ke dalam blog atau web.

Bagi sebagian blogger pemula cara ini sangat sulit, teapi bagi para blogger yang sudah lama malang melintang di dunia blogger tentu hal ini bukan perkara yang sulit lagi bagi mereka, nah kangkomar ingin membagikan cara menambahkan meta tag google webmaster ke dalam blog untuk sahabat kangkomar yang baru memulai berkecimpung di duni blogging seperti halnya kangkomar.

Perlu di ketahui sahabat jika jumlah konten atau artikel yang terindex oleh google semakin banyak maka semakin besar pula web atau blog sahabat dapat nangkring di posisi pertama laman pencarian google, itu akan sangat menguntungkan untuk admin blog karena google akan selalu menampilkan website atau blog sahabat ketika pencarian sesuai dengan kata kunci yang di inginkan oleh pengunjung Google search engine.

Kemudian masih banyak lagi keuntungan yang ddi peroleh oleh admin blog jika menjadi penyang iklan google maka akan semakin besar pula, kesempatan jumlah klik iklan google adsense yang dapat di peroleh setiap harinya, tapi dengan satu syarat meta tag google webmaster sudah terpasang di dalam template blog sahabat, kemudian bagaiamana cara menambahkan meta tag google webmaster ke dalam blogspot ? Kangkomar akan membahas sampai tuntas pada kesempatan kali ini.

Yang terpenting dalam menambahkan meta tag google webmaster adalah sahabat harus mempunyai sebuah web atau blog yang akan berguna untuk menjadi ladang, yang akan di tanami bibit google webmaster tools, jika sahabat belum membuat sebuah situs web atau blog silahkan sahabat membuatnya terlebih dahulu, atau sahabat hanya sekedar ingin menambah wawasan sahabat silahkan saja membaca artikel yang kangkomar beri judul cara menambahkan meta tag google webmaster tools ke dalam blogspot.



Baca "cara memuat gambar bergerak di blog"


Cara memasang meta tag google webmaster tools ke dalam blog


  • Pertama, silahkan sahabat login ke dlaam blogspot terlebih dahulu.
  • Kedua klik template atau theme.
  • Ketiga pilih Edit Html.
  • Keempat, kunjungi situs resmi https://www.google.com/webmasters/tools/ di tab baru.
  • Kelima setelah terbuka halaman google webmaster tools silahkan klik tombol manage site kemudian add or remove users "Dengan catatan sahabat sudah mendaftar ke google webmaster tools".
  • Ketujuh klik menu manage site owners.

  • kedelapan, kemudian pilih add a meta tag to your site's home page
  • Kesembilan copy kode yang terdapat pada kolom tersebut.
  • Kesepuluh, kembali lagi ke blogspot.
  • Kesebelas, tekan ctrl+f dan cari kode html "<b:skin><!CDATA[/*" tanpa tanda kutip.
  • Selanjutnya klik tombol Simpan template.
  • Kembali lagi ke halaman tab google webmaster tools dan klik tombol verifiy.
  • Maka akan secara otomatis muncul tulisan sucses bertanda centang hijau.
  • Finish, dengan demikian meta tag google webmaster tools pada blog sahabat telah terverifikasi dan blog sahabat akan lebih mudah terindex oleh Google.
Bagaimana sahabat cukup mudah bukan dalam menempatakan atau menambahkan meta tag google webmaster tools ke dalam sebuah blog, tidak membutuhkan waktu yang lama dan konten atau artikel yang ada di dalam blog sahabat secara otomatis akan di Index oleh Google search engine.
Jika ada kesalahan lakukan atau ulangi lagi caranya dari awal saja sehingga akan meminimalisir kesalahan yang fatal, kangkomar juga berpesan sebelum menyimpan template alangkah lebih baik lagi jika menekan menu pratinjau terlebih dahulu agar tidak ada eror jika ada tanda eror segera lakukan langkah dengan cara mengklik tombol kembali dan lakukan dari awal lagi.

Demikian yang bisa kangkomar bagikan mengenai cara menambahkan meta tag google webmaster tools ke dalam blog semoga bermanfaat jika ada kesalahan dalam penulisan dan lain sebagainya kangkomar mohon di maafkan, slaam sukses untuk seluruh blogger Indonesia dan sampai jumpa.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon