cara membuat iklan tautan

Kangkomar.net - Cara membuat iklan tautan di blog atau website, iklan tautan yang akan kangkomar bahas tentunya adalah iklan tautan dari google adsense, bagi sahabat publisher adsense yang baru memulai mengenal dunia adsense pasti masih merasa bingung apa itu iklan tautan ? Iklan tautan adalah iklah yang berupa teks saja yang di berikan oleh pihak Google untuk menjadi pilihan bagi para publishernya, selain iklan tautan publisher adsense juga bisa memilih untuk menampilkan iklan gambar saja.

Pada kesempatan yang berbahagia ini kangkomar akan membagikan sebuah tips cara membuat iklan tautan agar lebih ciamik di blog atau website yang sahabat kelola, jika salah penempatan iklan tautan mau tidak mau tidak akan ada yang berminat atau melirik iklan tautan yang sahabat pasang di blog atau website yang sahabat kelola.

Kangkomar sering blogwalking, dan terkadang bahkan sering kangkomar menemukan para publisher banyak sekali menyebar iklan di situs blog atau website yang mereka kelola, bukan mendapatkan jumlah klik yang banyak malah dapat merugikan bagi pemilik atau admin blog atau website tersebut karena dapat mengganggu kenyamanan pengunjung dalam membaca artikel yang ada di website blog sahabat.

Salah satu kunci seorang blogger profesional adalah tentang bagaimana mereka membuat nyaman para pengunjung datang ke website blog mereka dan tidak sembarangan dengan menaruh iklan di sisi kanan kiri pojok bawah atas dan sebagainya sampai terpenuhi oleh iklan di website blog tersebut, bukannya mempercantik tampilan dari website blog itu, malah akan membuat semrawut dan tidak nyaman di kunjungi akhirnya situs tersebut di tinggalkan oleh para pembaca atau pengunjung tetap dari blog tersebut.


Bagi seorang blogger pengunjung adalah nyawa utama yang menggerakan arah blog atau website tersebut, karena jika tidak adanya pengunjung bisa di pastikan website blog tersebut tidak akan di perhitungkan oleh Google search engine, karena dengan alasan tertentu.

Iklan tautan sendiri adalah salah satu jenis iklan yang di buat oleh google adsense yang berupa link tautan web iklan, yang menampilkan beberapa buah link yang menuju langsung ke situs pengiklan, jadi dalam satu iklan tautan ini bisa terdiri dari beberapa link bisa 4 atau lebih banyak lagi link, yang di harapkan dengan iklan tautan ini, para pengunjung dari website blog bisa berinteraksi dengan unit iklan secara langsung dan tidak ada paksaan.

Baca "jumlah iklan yang dapat di pasang di blog / web"

Kenapa para publisher masih bingung membuat iklan tautan? Tidak maslah, dahulu pertama kali mengenal iklan tautan, kangkomar juga sangat bingung, apa lagi kangkomar tidak begitu pagam dengan bahasa inggris, kalau unit iklan biasa, itu kan satu tampilan iklan hanya terdiri satu iklan saja, sedangkan di dalam iklan tauttan bisa beberapa iklan, karena yang di tampilkan hanya tautan link saja, agar sahabat kangkoma tidak binugn dengan penejlasan kangkomar yang semakin membingungkan ini, langsung saja kita praktekan caranya.


Sahabat akan di baayar jika ada pengunjung yang meng klik tautan bukan pada nama iklanya, sehingga dalam unit iklan tautan  ada dua jenis klik, yaitu klik tautan dan klik semua, kalau sahabat memilih klik tautan berati hanya klik tautan (link) saj, sedangkan klik semua adalah klik pada bagian luar tautan.

Baca "cara memasang iklan di tengah, bawah judul dan di akhir postingan"

Cara membuat iklan tautan


  • Login ke akun googe adsense dengan email dan password sahabat.
  • Pilih my ads >> Buat unit iklan baru.
  • Beri nama iklan tersebut sesua dengan keinginan sahabat.
  • Pada menu menampilkan pilih iklan teks (iklan tautan) "Karena di sini sahabat akan membuat iklan link).
  • Pilih ukuran iklan yang akan di tampilkan, saran kangkomar lebih baik memilih ukuran yang Responsif agar bisa menyesuaikan dengan lebar dari template yang sahabat gunakan.
  • Untuk jenis iklannya, pilih saja (hanya iklan tautan ).
  • Setelah itu klik Tombol Simpan dan dapatkan kode.
  • Finish.


Bagaimana sahabat mudah bukan, membuat iklan tautan hanya membutuhkan waktu beberpaa menit saja, jika sahabat masih kebingungan silahkan sahabat langsung saja bertanya kepada kagnkomar melalui kolom komentar yang ada di bawah ini, selalu semangat dalam membuat artikel yang memanjakan para pengunjung blog yang sahabat kelola kangkomar pamit dan sampai jumpa.

2 comments

avatar

Kang komar... Ada yang ganjal nih dari kemarin2 dan baru sadar (habis pingsan kwkwk) adakah perbedaan antara iklan tautan dan iklan teks? Soalnya kalo baca2 di bantuan adsense kadang mereka menyebutnya satu2, seperti ada perbedaan diantara keduanya... Ampe sekarang masih jadi pertanyaan tuh di fikiran saya...

avatar

menanggapi pertanyaan suhu wahyu iwe perbedaan antara iklan tautan dan iklan teks ada mas, iklan tautan hanya berbentuk link tautan
sedangkan iklan text biasanya di sertai dengan gambar, sebenarnya iklan adsense sendiri terdiri dari 3 macam
1. unit Iklan Adsense untuk konten
2. kotak iklan kotak penelusuran, dan
3. unit iklan tautan (link)
saya ralat artikel saya ini mas maaf kalau salah tulis dan salah penjelasan
terima kasih sudah mau bertanya suhu wahyu iwe sekali lagi saya ucapkan terima kasih suhu.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon