Cara Membuat Blog agar Semua Orang Bisa Menulis Di Blog Yang Anda Kelola

kangkomar.net - Cara membuat blog agar semua orang bisa menulis di blog yang sahabat kelola, ini adalah fitur yang di miliki oleh blogspot, kali ini kangkomar akan membahas tentang blogspot jadi jangan, berpikir kemana-mana dulu karena kangkomar akan membahas caranya agar semua orang bisa menjadi admin yang sama di blog yang sama menggunakan blogspot, caranya cukup mudah sahabat hanya tinggal mengikuti langkah demi langkah yang akan kangkomar berikan berikut ini.



Jika sahabat pernah melakukan blogwalking pasti sahabat pernah mengunjungi kompasiana, dan yang akan kangkomar jelaskan adalah mirip sistem kerjanya dengan milik perusahaan kompasiana tersebut, jadi bagi sahabat yang memiliki niat untuk membuat sebuah blog dengan lebih dari satu penulis, kangkomar akan menjelaskannya pada artikel kali ini.

Caranya cukup mudah jika sahabat sudah mengetahuinya, tetapi jika belum maka sahabat tidak akan mengetahuinya sebelum sahabat membaca artikel yang akan kangkomar buat ini, silahkan baca artikel kangkomar dengan seksama dan teliti agar sahabat dapat membedakan mana cara yang benar-benar tepat dalam membuat blog agar semua orang bisa menulis di dalam blog yang sahabat kelola ini menggunakan platform blogspot.

Jika sahabat mempunyai keniatan untuk berkontribusi dengan menjadi penulis di kangkomar, silahkan kirimkan lamaran sahabat melalui kotak laman kontak yang ada di bagian atas, dan kirimkan email, bahwa sahabat berminat menjadi penulis di blog kangkomar, selamat membaca dan semoga blog sahabat ramai pengunjung setiap harinya salam sukses saahbat.

Apakah sahabat mempunyai akun Google lebih dari satu akun ? Kemudian sahabat mempunyai keniatan untuk mengatikan akun blog sahabat dengan akun Google yang lainnnya ? Bagaimana caranya ? Ternyata caranya cukup mudah dan yang pastinya tidak melanggar peraturan dari Google.

Jika sahabat berkeingian orang lain agar bisa menulis di blog sahabat, itu bisa di akali dengan saahbat menjadikannya admin, ini mirip newsletter tetapi agak berbeda caranya karena penulis mempunyai hak eksekusi yang lebih banyak.


Baca 'Cara membuat halaman statis di blogspot'

Macam-macam Admin Blogspot


  • Pertama, admin penuh, sama seperti akun google sahabat yang terkait dengan blog sahabat, akun yang satunya ini juga bisa mengakses sama seperti sahabat, jika sahabat memilih opsi menjadi admin atau pemilik blog, tetapi jika sahabat hanya ingin menjadikannya penulis di blogspot sahbaat, hanya bisa sebatas supaya bisa berkontribusi dalam hal penulisan di blogspot, sahabat bisa memilih opsi penulis blog saja.
Cara menambahkan admin baru di blogspot

  • Masuk atau login ke blogspot.
  • Pilih menu setelan ada di bagian bawah.
  • Dasar > Pengarang blog > klik tambahkan pengarang.
  • Sahbaat di minta memasukan alamat email akun yagn ingin sahabat tambahkan, jika sudah tinggal kirim undangan.
Kemudian sahabat harus mengonfirmasi ke alamat email yang sahabat undang tadi, dengan cara a menghubungi pemilik akun tersebut untuk membuka email, dan mengaktifasi atau menerima undangan menjadi pengarang di blogspot sahabat.

Jika sahabat sudah menerima undangan yang sahabat kirimkan maka otomatis pencarang blog sahabat menjadi bertambah, silahkan sahabat pilih apakah ingi menjadikan admin blog atau sebagai penulis saja.

Ingat jika menjadi admin, maka bisa mengakses semua menu yang ada di blog, tetapi jika hanya sebagai penulis saja, hanya dapat mengedeit dan menambahkan postingan di blog saja.

Saran kangkomar berhati-hatilah jika sahabat memberikan akses ke blog sahabat, jika harus benar-benar yakin agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan di kemudian hari.

Bagaimana kalau sahabat ingin membuang penulis atau admin di blog ? Cukup mudah sahabat, tinggal masuk ke setelan dasar klik tanda X pada nama penulis atau email penulis.

Baca 'Cara membuat gambar bergerak di blog'

Demikian cara membuat blog agar semua orang bisa berkontribusi di dalam blog sahabat menggunakan blogspot, jika ada cara yang lain dan sahabat ingin membagikannya ke pada kangkomar dengan senang hati kangkomar akan membuatnya kangkomar pamit dan sampai jumpa semoga berhasil salam sejahtera untuk sahabat dan kangkomar sendiri slaam sukses dari tanah jawa.

7 comments

avatar

Langsung praktek kang

avatar

silahkan gan monggo langsung praktek, jika menemukan masalah langsung saja tanyakan

avatar

Mmm..begitu rupanya, seperti menampung para kontributor penulis ya..!

avatar

nah ini mantap info nya.....

avatar

memang suhu indra paling jempolan kalau menagkap arti dari artikel yang saya buat hehe

avatar

terima kasih mas uduy memang cihuy

avatar

Tapi saya dengar-dengar di google sistem seperti ini tergolong openID, ada kasus Blog pribadi tidak di tampilkan lagi mas apakah kena penalti atau karena masalah lainnya, saya kurang tahu persis.

Apakah benar berita mas seperti itu?

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon