Cara membagi tampilan postingan pada halaman utama sesuai dengan kategori atau label

Kangkomar.net - Cara membagi tampilan postingan pada halaman utama sesuai dengan kategori atau label yang sudah di buat oleh sahabat, tentu hal ini akan memanjakan dan memudahkan para pengunjung untuk mengeksplore lebih jauh lagi apa yang ada di dalam perut blog atau web yang sahabat kelola.

Masih membahas tentang blog yang membahas tentang google, Karena blogspot adalah platform milik Google jadi kangkomar tidak akan jauh-jauh melenceng dari yang namanya google, blogspot memang sangat di minati oleh para blogger pemula maupun profesional, kemudahan dan seo friendly antar muka atau dashboard google yang mudah di pahami sangat banyak menarik hati para pecinta internet marketing, untuk meluangkan ide-ide brilian di sebuah tulisan menggunakan blogspot.

Dari seluruh dunia hampir setiap detik situs blogger di akses lebih dari jutaan penggunanya di seluruh dunia, karena alasan yang sudah kangkomar jelaskan di atas sehingga sangat banyak sekali minat pemakai dari produk yang di keluarkan  platform google ini.

Baca "pertanyaan yang sering di tanyakan blogger pemula"

Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini kangkomar akan membagikan cara membuat tampilan postingan pada halaman utama sesuai dengan kategori atau label yang kita inginkan, sesuai dengan isi hati kita, jika sahabat sudah ke sana ke mari mencari artikel ini khusus untuk blogger, dan tidak banyak para blogger yang tahu tentang rahasia ini, adapun blogger yang tahu tentang cara ini tidak mempublikasikan ke dalam khalayak ramai takut semua pada bisa mungkin he he he.

Salah satu ciri dari sebuah web atau blog adalah cara menampilkan postingan, kangkomar ambil contoh saja blogspot yang paling mudah, karena kangkomar pengguna aktifnya, pada setiap kali ada postingan baru yang sahabat buat akan di tampilkan secara beurutan berdasarkan tanggal pembuatan posting tersebut, postingan artikel yang baru akan muncul paling atas dan yang terjadi semua posting dari semua kategori atau label akan bercampur pada halaman utama blog atau web tersebut.

Kenapa kangkomar tidak menggunakan cara ini, karena kangkomar pikir tidak sesaui dengan them dari template yang kangkomar pakai, jadi kangkomar tidak menggunakannya, kangkomar hanya ingin berbagi ilmu saja kepada sahabat blogger yang kebetulan mungkin atau tidak sengaja menemukan artikel ini, silahkan langsung di praktekan atau di copy paste juga silahkan sesuai dengan keinginan sahabat.

Bagaimana cara membuat postinga-postingan tersebut terbagi berdasrkan label atau kategori tertentu?  Caranya cukup mudah sahabat kita hanya memanfaatkan gadget feed yang sudah di sediakan oleh pihak blogspot dan gratis tidak perlu mengeluarkan biayay apapun cukup tahu saja jalan menuju gadget feed tersebut, tenang kangkomar akan membimbing samapi sahabat mahir, sambil meneyelan minum air sambil di praktekan secara langsung malah lebih baik dan lebih bagus sahabat.

Baca 'Cara mempercantik blogspot agar banyak di sukai pengunjung'

Cara membagi tampilan postingan pada halaman utama sesuai dengan kategori atau label


  • Masuk dan login ke blogger.
  • Kemudian klik Tata letak.
  • Tambahkan Gadget pada bagian di mana saja sesuai dengan keinginan sahabat ( di mana sahabat menampilkan kelompok label atau kategori posting sahabat).
  • Akan mucnul windows untuk memilih gadget baru, kemudian cari gadget Feed.
  • Tambahkan atau masukan alamat feed "http://Username_blog_sahabat.blogspot/feeds/posts/default/-/Nama_Label_Posting
  • Kemudian ganti "Username_blog_sahabat" dengan username blog milik sahabat kemudian ganit "Nama_label_posting" dengan nama label atau kategori yang ingin sahbaat tampilkan contohnya adalah http://kangkomar.net/feeds/posts/default/-/blog
  • Tunggu sampai sahabat berhasil memanggil feed tersebut.
  • Kemudian gantilah judul dengan nama kategori yang sahabat inginkan tampilkan kemudian silahkan atur bagian-bagian lain sesuai dengan isi hati sahabat.
  • Yang perlu di perhatikan adalah penulisan "Nama_label_posting", tuliskan sesuai dengan karakter aslinya, jika ada spasi gantilah spasi dengan "%20", contoh jika sahbaat ingin menampilkan posting dari kategori "google adsense", maka alamat feed-nya adalah "http://kangkomar.net/feeds/default/-/Google%20Adsense".
  • Kabar yang sangat menggembirakan adalah sahabat dapat menampilkan posting-potingan dari blog sahabat yang lain, cukup mengganti alamat feed tersebut sesuai dengan kategori atau label yang di buat oleh sahabat mudah bukan.
  • Finish dan simpan
Bagaimana sahabat apakah sahabat mengalami kesulitan jika sahabat mengalami kesulitan silahkan tanyakan langsung kepada kangkomar agar kangkomar dapat membantu menyelesaikan permasalaahn yang sedang sahabat rasakan.


Baca 'cara mengedit template, mengganti warna dan lain sebagainya di blogspot'

Demikian cara membagi tampilan postingan pada halaman utama sesuai dengan kategori atau label sesuai dengan keinginan sahabat, jika sahabat mempunyai cara yang lain silahkan lansung saja bagikan caranya kepada sahabat kangkomar di seluruh negara lainnya dengan menuliskannya di kolom komentar yang ada di bawah ini, kangkomar ijin pamit dan sampai jumpa.

1 comments:

avatar
Anonymous 9:10 AM

langsung praktek kang, langsung jadi dan trafik langsung naik, terima kasih kangkomar

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon