Cara Jitu Meningkatkan Viewers Youtube Dengan Benar

Kangkomar.net - Cara jitu meningkatkan viewers youtube dengan benar, viewers ataupun jumlah orang melihat video yang kita upload memang menjadi tolak ukur yang sangat jelas bahwa video dari seorang youtubers tersebut populer atau tidak.




Jika sahabat melihat sebuah video tutorial di youtube pasti yang sahabat lihat bukan hanya isi dari video tersebut tetapi jumlah viewers yang telah menonton video tersebut, sehingga bagi sahabat yang ingin terjun ke dunia youtubers di sarankan memikirkan matang-matang terlebih dahulu bagaimana strategi agar video mendapatkan viewers yang melimpah agar tidak menyesal di kemudian hari.

Sekarang memang sangat banyak sekali para youtubers yang bermunculan karena kemudahan dan tidak terlalu sulit mendaftar google adsense melalui youtube sehingga semua pecinta dan pemain google adsense langsung pada lari bermain dan membanting stir menjadi seorang youtubers, cukup mengupload video yang original dan tidak mengandung hak cipta, sehingga akan mudah dan cepat di terima oleh google adsense.


Salah satu kendala yang sering kali menghadang karir seorang youtuber untuk menjadi seorang youtubers yang sukses adalah susahnya untuk mendapatkan viewer, tidak tanggung-tanggung, bahkan tidak jarang video yang di upload hanya di lihat 1-5 orang saja, yang seakan-akan membuat video seraa seperti sampah, tidak ada gunanya.

Jika sahabat bertanya, ada sejumlah faktor yang mungkin menjadi penyebab terjadinya fenomena ini, mulai dari kualitas resolusi video yang rendah, video yang kurang menarik, jarang di carai netizen, namun dari semua faktor yang paling mempengaruhi adalah susahbya untuke mendapatkan viewer adalah karena adanya persaingan yang sangat ketat antara satu youtuber dengan youtuber lainnya.


Youtuber adalah sebuah pekerjaan yang di lakukan di Internet, sama seperti halnya pekerjaan fisik di dunia nyata, persaingan adalah hal yang tidak bisa di elakan, setiap orang ingin menjadi sukses, berlomba-lomba utnuk menjadi yang nomor 1 dan mendapatkan penghasilan yang setinggi-tingginya, karena sifat manusia adalah tidak pernah puas.


Berikut kangkomar berikan sejumlah cara yang dapat sahabat lakukan untuk meningkatkan serta mengoptimasi channel youtube sahabat agar mendapatkan peningkatkan viewers, tips dan trik ini kangkomar dapatkan setelah berbincang dengan seorang youtuber profesional asal Indonesia yang sudah tidak di ragukan lagi eksistensinya di dunia vlogging youtube.


Baca "cara menambahkan iklan ke dalam youtube"

Cara jitu meningkatkan viewer youtube dengan benar


1. Melakukan embed video di situs eksternal

Embed video adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk menyematkan video di halaman web, video yang berasal dari youtube dapat di putar di web luar, sahabat juga tidak perlu khawatir kalau pendapatkaan sahabat berkurang karena walaupun di putar di web luar, iklan dari google adsense tetap akan tayang dan dapat menjadi pundi-pundi Dollar.

Jika sahabat saat ini mempunyai sebuah web atau blog tidak ada salahnya sahabat membuat sebauh artikel atau halaman khusus, di mana pada halaman tersebut, sahabat dapat menyematkan video yang termuat di channel youtube sahabat.


Baca "cara mendaftar akun gmail dalam waktu 5 menit"

2. Meminta viewers untuk meninggalkan feedback dan like

Youtuber sangat mengharapkan sebuah video yang di upload di situsnya mendapatkan respon yang baik di mata pengunjung, maka dari itu mereka lebih memprioritaskan sebauha video yang mendapatkan feedback atau umpan balik, bait itu dalam bentuk komentar ataupun like, Jika sahabat menggunakan sosial media facebook, kurang lebih mekanisme pemberian peringkat di youtube sama halnya dengna facebook.

Di faebook, kangkomar rasa sahabat tidak asing lagi dengna istilah "up" pada saat sebuah kiriman di publish dan orang orang beramai-ramai utnuk meninggalkan kata up tersbut, apa sih fungsi melakukan up?

Up berfungsi agar kiriman tersbut tidak cepat tenggelam dan tetap nangkring di halaman teratas, walaupun sebenanrya kata-kata yang di gunakan tidak harus up, sahabat dapat menggunakan kata lain, asalkan kiriman tersbut tetap mendapatkan feedback, apapun bentuknya, kriiman tersbut akan tetap muncul di halaman teratas.

Baca "fitur tersembunyi youtube"


3. Meminta penonton untuk melakukan subcribe (langganan)

Subcribe atau berlangganan adalaah salah satu fitur yang di sediakan oleh youtube untuk membantu pengguananya, baik itu untuk viewer ataupun youtuber sendiri, dengan berlangganan pada sebuah channel, sahabat sbeagai seorang youtubers dapat memberitahukan kepada subcriber, orang yang berlanggan ke channel sahabat bahwa sahabat telah melakukan update video melalui layanan gmail.

Umumnya seorang hanya akan melakukan subcribe jika channel tersbut benar-benar di anggap menarik atau bermanfaat untuk dirinya (pengunjung).


4. Buat sebuah fanspage di facebook, twitter, google plus dan sosmed lainnya

Sosial media saat ini tengah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian orang yang hidup di zaman modern, bahkan karena saking ketagihannya, tidak sedikit orang yang rela untuk tidak makan dari pada tidak dapat mengakses ke situs-situs sosmed mereka selama sehari, bahkan se jam.

Maka dari itu, sahabat dapat memanfaatkan tingkat addicted mereka yang sudah over-heat untuk kepentingan sahabat, mengingat sosial media dapat di gunakan gratis, shaabat dapat memperluas jaringan channel youtube sahabat dengan melakuka promosi di sosial media tanpa batas, dan dapat menjangkau siapa saja asalkan masih di lingkungan sosial media tersebut.

5. Gunakan thumbnail foto yang menarik.

Thumbnail adalah sebauh gambar kecil yang dapat di lihat sebelum sahabat menonton video di youtube, di mana thumbnail ini berfungsi sebagai sebuah pembaynangan bagi penonton apakah video yang sahabat miliki sesuai dengna apa yang mereka cari atau tidak.



Pilihlah thumbnail yang di pilih secara manual bukan yang di pilih secara otomatis yang langsung di pilihkan oleh pihak youtube, karena settingan robot dengan settingan manusia biasa tentu memiliki perbedaan yang sangat jauh berbeda, jadi saran kangkomar gunakan thumbnail yang di pilih oleh sahabat secara manual saja.

Itulah demikian cara jitu meningkatan viewer yotube dengan benar, bagi sahabat yang baru saja memuali terjun ke dunia yotube tidak ada salahnya menjadikan artikel ini sebagai referensi untuk menghasilkan pundi-pundi dollar dari youtube, kangkomar pamit dan sampai jumpa.



2 comments

avatar

Begitu rupanya..
Jika punya web banyak, mungkin bisa lebih potensial promosi youtubenya ya kang..

avatar

tepat sekali suhu indra sekarang karena cara membuat web semakin mudah jadi bukan alasan lagi jika tidak mau membuat web dalam jumlah yang banyak

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon