7 Aplikasi perekam layar pc terbaru dan gratis

 Kangkomar.net - Aplikasi perekam layar pc terbaru dan gratis tidak kalah dengan versi premium dan yang pastinya aman di gunakan karena kangkomar sudah mencobanya satu-persatu, ini adalah rekomendasi kangkomar mengenai aplikasi untuk merekam layar monitor secara langsung baik untuk game, membuat video tutorial dan lain sebagainya.

Resolusi yang bisa di dapatkan juga sangat ciamik dan bagus apalagi di tambah lagi aplikasi-aplikasi yang akan kangkomar bahas ini adalah aplikasi free gratis alias tidak berbayar, siapa yang tidak mau mendapatkan pelayanan yang sangat komplit dan tidak mengeluarkan biaya seperserpun, Kangkomar khusus bagikan kepada sahabat kangkomar.net hanya berniat berbagi ilmu dan pengetahuan kepada sahabat kangkomar.net.


Pengertian screen recording ( Perekam layar)

Perekam layar atau biasa di sebut screen recording adalah aplikasi yang sangat berguna untuk merekam layar komputer saat sahabat memerlukannya untuk kebutuhan tertentu, misalnya seperti saat ingin merekam proses editing yang sedang sahabat lakukan di PC atau lapotp, untuk merekam game yang sedang sahabat mainkan, untuk merekam aktivitas sahabaat yang nantinya bisa sahabat jadikan sebagai video tutorial, ataupun untuk kebutuhan lainnya, dengna aplikasi - aplikasi yang akan kangkomar berikan berikut ini, sahabat akan bisa membuat tutorial video profesional tanpa harus membeli kamera yang harganya tidak terjangkau oleh sahabat.

Ada banyak aplikasi perekam layar pc yang gratis yang bisa sahabat guankan untuk merealisasikan ide dan tujuan sahabat tersebut, di antaranya banyak juga yang di gunakan oleh para youtubers profesional, tetapi perlu di ingat bahwa setiap aplikasinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sahabat dapat memilah dan memilih aplikasi mana saja yang cocok untuk gaya berkarya sahabat, namanya juga gratis mesti ada kekurangan dan kelebihannya.

Beberapa kekurangan dan kelebihan perekam video layar pc gratis ini di antaranya adalah seperti ada atau tidaknya fitur live-capture, pemberian watermark dan pilihan editing video, sinkronasasi ke akun Youtube dan fitur-fitur lainnya, video hasil dari screen capture ini nantinya bisa sahabat posting ke media sosial facebook ataupun di unggah ke Youtube.


Baca Cara mendaftar adsense lewat youtube hanya 3 hari


7 Aplikasi Perekam Layar PC terbaru dan gratis


1. Icecream Screen recorder

Icecream screen recorder adalah aplikasi rekam video yang dpaat merekam seluruh layar komputer atau bagian-bagian tertentu dari layar, dengan aplikasi ini, sahbat bisa merekam webinar yang sedang berlangsung, merekam video call (panggilan video), gameplay dan di gunakan dengan user friendly, kemudian cara merekam video di laptop juga akan menjadi lebih mudah dan gampang tentunya.

Kelebihan icecream screen recorder


  • Dapat merekam video dengan output format MP4, MKV atau format WebM.
  • Memungkinkan sahabat untuk merekam audio bersamaan dengan video.
  • Bisa merekam dengan webcam bersama dengan layar perekaman.
  • Memungkinkan melakukan annotating (menggambar di layar saat proses screen recording berlangsung.
  • Menawarkan konfigurasi hotkey (shorcut) tombol keyboard untuk pause (berhenti sejenak), record (merekam) dan stop (menghentikan perekaman).
  • Memungkinakan sahabat untuk menyimpan screenshot ke clipboard dengan ekstensi JPG atau PNG.
Kekurangan icecream screen recorder

  • Pengguna gratis hanya mendapatkan 10 menit untuk merekam layar.
  • Dalam versi gratis hanya menawarkan fungsionalitas dan pilihan editing yang terbatas.
  • Hasil dari rekaman tidak boleh di gunakan untuk tujuan komersial oleh pengguna versi gratis.
2. Ezvid Video Maker

Ezvid Video Maker adalah salah satu software screen recording terbaik di windows, cara merekam dekstop dengan hanya beberapa klik sahabat dapat merekam layar komputer untuk membuat filem dengan resolusi tinggi, ezvid video maker ini juga memungkinkan sahabat untuk merekam layar pada daerah layar tertentu atau berdasarkan daerah layar yang sudah sahabat seleksi sebelumnya, sahabat jgua dapat menambahkan judul, deskripsi, kata kunci dan meta info lainnya pada hasil rekaman video sahabat. 

3. Screenpresso

Screenpresso adalah aplikasi perekam layar PC yang dapat merkeam dekstop sahabat (seperti screenshot) dan dapat di gunakan untuk membuat video HD, dengan aplikasi ini cara merekam video di pc jadi gampang dan mudah, dengan semua fitur canggih, screenpresso merupakan slaah satu perekam layar yang terbaik untuk versi premium, namun pengguna gratis tidak banyak di tawarkan fitur-fitur utama, meskipun begitu jangan khawatir, untuk kebutuhan standar saja sahabat masih bisa merekam seluruh layar atau daerah tertentu dan bahkan mengelola rekaman sahabat dengna mudah menggunakan fitur manajemen dalam aplikasi ini.



4. Atomi Active Presenter

Atomi active Presenter adalah aplikasi windows yang dapat mengcapture (menangkap) semua atau bagian tertentu dari layar komputer sahabat dengan kualitas vidoe yang luar biasa, meskipun tidak memiliki beberpa fitur (di edisi gratis) seperti yang di sediakan ole h para pesaingnya,  namun aplikasi ini adalah perekam layar yang minimalis dengna hasil sempurna bagi siapa saja yang ingin membuat video resolusi tinggi berduarasi lama aplikasi atomi ini sangat cocok.

Baca "aplikasi gratis untuk membuat meme"

5. Cam Studio

Camstudio datang dengan fitur yang dapat sahabat gunakan saat merekam fitur tersebut antara lain : enable atau disable mouse cursor, merekam suara dari program atau mikrofon (ataupun tidak ada suara sama seklai) dan fitur catatan.

Terdapat juga pilihan untuk merekam bagian tertentu dari layar sahabat atau jendela suatu program di mana di luar jendela tersebut tidak di rekam, dapat merekam dalam beberpa kecepatan frame-frame rate yang berbeda-beda, perlu di ketahui file video yang di hasilkan dari perekmana adalah AVI.


6. Mirilis Action

Mirilis action adalah apalikasi yang mampu meekam aktifitas layar seperti real time dan streaming dan menghasilkan kualitas video yang sesuai dengan keinginana sahaabat, dengan action sudah terbukti kualitas perekaman yang bagus dan menangkap suara dan unsur audio sangat jernih sangat berbeda dengan software yang lain.

Banyak pengguna komputer mengguankan action untuk mengabadikan bermain game, kebutuhan tutorial, merkeam musik, menagnkap screenshot dan masih banyak lagi, perankgat android juga bisa merekam aktifitas layarnya dengan apliakasi ini, kenapa mengguanka mirilis action karena kualitas video yang di hasilkan sangat bagus, jawabanya karena apliaksi ini dapat memaksimalkan kinerja kartu grafis sahabat seperti Nvidia, Nvenc, AMD.

7. PlayClaw

Untuk mengabadikan aktivitas bermain game pada layar komputer sahabat, aplikasi ini menjadi rekomendasi yang kangkomar berikan bagi sahabat, sahabat dapat melihat dan merekam fps, statistik gpu dan cpu, team speak overlay, webcam overlay, timer dan stopwatch dan masih banyak lagi.

Baca "cara menghapus link komentar aktif secara otomatis"

Demikian 7 aplikasi perekam layar pc terbaru dan gratis yang dapat sahabat kangkomar gunakan untuk merekam aktivitas dalam membuat video yang berkualitas dan beresolusi tinggi, jika sahabat mempunyai aplikasi video lain yang dapat di jadikan sumber referensi untuk sahabat kangkomar.net silahkan saja langsung bagikan aplikasi tersebut di kolom komentar berikut ini.

2 comments

avatar

kalau saya, pakai screenpresso. lumayan mas bagus

avatar

wah suhu fajar main di youtube juga ngeri sekali banyak jga ladang usaha mastah fajar hihi

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon