semua tentang google chrome

Kangkomar.net - Semua tentang google chrome, mulai dari rahasia google chrome jalan pintas yang belum di ketahui kebanyakan pengguna chrome dan lain sebagainya akan kangkomar kupas habis pada artikel kali ini.

Artikel yang sangat langka ini kangkomar beri judul semua tentang google chrome mulai dari sejarah tanggal berdiri dan lain sebagainya akan kangkomar bahas pada kesempatan kali ini.

Baca 'Tempat kerja online yang terkbukti menghasilkan Dollar'

Pengertian Google Chrome




Google chrome adalah program aplikasi perambaan web yang berguna untuk menjelajahi dan berselancar di Internet. Google chrome pertama kali di rilis oleh Google pada tanggal 2 september, 2008 saat itu google chrome hanya untuk versi microsoft windows karena masih dalam status beta, kemudian pada 11 desember di tahun yang sama google chrome di luncurkan untuk semua sistem operasi kareana telah mencapai versi lengkap di gunakan.

Versi terbaru program ini adalah Google Chrome 18, yang di rilis pada tanggal 12 April 2012, softawre Google chrome di buat dan di kembangkan oleh Google Inc. Dann pada bulan januari 2012, oogle chrome di perkirakan telah berhasil meraih presentase 25-28% dari keseluruhan pengguna browser di seluruh dunia, membuatnya sebagai browser kedua atau juga ketiga paling banyak di gunakan setelah Mozila Firefox, menurut sejumlah ahli dan sumber yang valid.

Pernakat lunak komputer ini, memiliki kelebihan pada kecepatan dan tampilan yang bersih, di balik tampilannya yang minimalis dan sederhana, Google chrome memeiliki segudang fitur yang setara dengan aplikasi perambaan alias web browser modern lainnnya, fitur seperti multitab, bookmark, dan fitur penambhan fungsi melalui ekstensi bisa sahabat temukan. Aplikais ini juga terintegrasi dengan beberpaa layanan Google, seperti fitur terjemah ahalaman web secara otomatis (termasuk dalam bahasa Indonesia) dan fitur pencarian Google.

Program Google chrome banyak di aplikasikan dan di gunakan oleh berabgai kalanangan pengguna Internet. Google chrome merupakan software gratis, google chrome dapat di jalankan di sistem operasi windows XP, windows Vista, windows7 serta tersdia untuk versi yang lebih tinggi, mac dan linux.

Untuk menginsatall versi terbaru program ini, komputer windows saahbat harus memiliki spesifikasi minimal menggunakan Intel pentium 4, memori  RAM 128 MB, dan harddisk dengan kapasitas kosong minimal 100 MB, dulu spesifikasi ini sangat langka  tetapi sekarang semua gadget kangkomr pikir memiliki penyimpanan dan memory RAM yang lega.


Baca 'Cara agar cepat di terima google adsense terbaru'

Fungsi yang di miliki Oleh Google Chrome


  • Incognito windows (control+Shift+N)
Fitur ini memungkinkan sahabat untuk browsing secara aman lewat windows browser, karena dengan fitur ini sahabat tidak akan meninggalkan jejak seperti browser dan search history dan cokies. Jadi kalau sahabat tidak yakin akan situs yang di kunjungi atau tidak ingin orang lain di tempat sekitar sahabat menggunakan gadget, tidak akan tahu bahwa sahabat mengunjungi sebuah situsyang sahabat akses, fitur ini tentu sangat berguna untuk sebagian pengguna Google Chrome.

  • Alt+Home atau control+T
Menampilkan semua situs dan bookmark yang pernah di buka oleh sahabat sebelumnya dalam bentuk thumbnail, fitur ini terdapat pada browser Opera dan add ons pada Firfox. Alt + Home untuk membuka situs pada halaman yang sama, sedangkan control + T pada halaman baru.

  • Control +shift+T
Membuka kembali tab yang tidak sengaja di tutup oleh sahabat ketika browsing, Google chrome bisa mengingat hingga 1- tab yang tidak sengaja ke tutup Amazing ya sahabat.
  • Control+Tab (Control+shift+tab)
Cobalah menggunakan shorcut ini untuk berpindah tab dengan cepat, control+tab untuk maju dan control+shift+tab untuk mundur, cara lainnya untuk langsung ke posisi yang di tuju secara urut adlah dengan shorcut control+1, control+2,  sampai control+9.
  • Membuka Link situs dengan cepat
Untuk membuka link situs dengna cepat, Google chrome menyediakan fitur yang smaa dengan Firefox, yaitu dengan klik pada mouse scroll atau sahabat langsung klik dan drag link ke tab browser.
  • Bookmark situs dengan cepat
Klik tanda bintang pada bagian kiri dari addres bar dari browser, addres bar chrome juga bisa langsung berfungsi sebagai search page yang langsung ke search engine yang kita inginkan.
  • Control+B
Hilangkan dan tampilkan Bookmarks browser dengan cepat
  • Control+H
Buka semua situs yang pernah di kunjungi (history) dengan cepta, pada bagian kanna ada pilihan delete history for this day, kalau netter ingin menghapus history situs yang pernah di kunjungi pada hari tersebut secara permanen

  • Control+J
Buka windows download file, shorcut ini sama seperti pada browser firefox.

  • Shift+Escape
Buka task manager Google chrome dengan cepat untuk melihat pemakain memory dan untuk mematikan tab yang berpotensi memebuat browser freeze (hang).

  • About:plugins & about:crash
Masukan kata-kata about plugins pada addres bar untuk melihat plugins apa saja yang terinstal pada google chrome, dan aboutu crash untuk melihat tab mana yang membuat chrome crash, freeze atau hang. Fitur lainnya : about:stats, about:networks, about:histograms, about:memory,about:cache, about:dns, dan about:Internet.

  • Akses menu pada Chrome
Sahabat bisa mengkases menu-menu untuk meng-customize atauoun optimize pada bagian kanan pada browser, pilihlah menu yang ada gambar 'kunci Inggris' kamudian pilihlah option. Di dalamnya terdapat banyak pilihan seperti menjadikan Chrome sebagai default browser, mengganti default search, emngganti bahasa, dan lain sebagaianya.

Demikian adalah semua tentang google chrome yang kangkomar bahas, sebenarnya masih ada kelebihan dan kekurangan google chrome akan menulis pada kesempatan yang berbeda agar tidak terlalu panjang artikel ini, selamat mendapatkan ilmu baru kangkomar pamit dan sampai jumpa.

2 comments

avatar

Kalau ini browser favorit saya dari 2013 silam. Semua aktifitas blogging dan berselancar kealam astral cukup dengan aplikasi ini kang 😂

avatar

hehe suhu indra memang jos sudah lama berkecimpung ampun suhu ini jadinya, makasih sudah sering main ke blog ane suhu

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon