Rahasia Di Balik Sistem Operasi Android Nougat Terbaru

Kangkomar.net - Rahasia di balik sistem operasi android nougat terbaru, dan terlengkap hanya ada di kangkomar, tidak ada informasi ini sebelumnya, sahabat adalah orang yang beruntung yang mendapatkan artikel tentang rahasia di balik sistem operasi Android nougat terbaru dan terlengkap ini.


Pada kesempatan yang bahagia ini kangkomar akan membagikan artikel rahasia di balik sistem operasi android nougat terbaru, dan terlengkap yang akan kangkomar bahas tuntas hanya untuk para pecinta kangkomar.net.

Google belum lama ini meluncurkan versi terbaru dari sistem operasi android yaitu Android 7.0 nougat, berbagai peningkatan seperti penamabhan fitur terbaru membuat sistem operasi ini sangat menarik perhatian banyak orang. Untuk sementara versi Operasi sistem android ini baru tersedia pada beberapa jenis perangkat, namun di harapkan dalam waktu dekat, sistem operasi ini juga bisa di pergunakan untuk perangkat dari vendor-vendor lain alias pesaingnya.

Bagi sahabat kangkomar yang sudah tidak sabar untuk menikmati berbagai fitur yang terdapat pada sistem operasi androi nougat ini, ada baiknya sahabat mengetahui berbagai tips dan trik rahasia android nougat terlebih dahulu, rahasia di balik operasi sistem android nougat ini semoga bisa membantu sahabat memaksimalkan semua fitur yang ada dan pembaruan yang ada pada sistem operasi android nougat ini.

Baca juga "Cara mengembalikan foto yang hilang di Android"

Berikut rahasia di balik sistem operasi android nougat

1. Mode layar terpisah

Kemampuan menampilkan dua aplikasi secara bersamaan merupakan salah satu fitur terbaru yang bisa di nikmati pada versi android terbaru ini. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan 2 aplikasi yang berbeda pada dua layar, di mana layar tersebut akan terbagi menjadi 2 bagian secara horizontal atau secra vertikal, sangat mengesankan bukan sahabat.

Cara mengaktifkan mode layar terpisah ini cukup mudah sahabat, hal pertama yang perlu di lakukan adalah membuka sebuah aplikasi di sistem operasi android nougat, kemudian tekan dan tahan tombol recent (tombol dengan gambar segi empat). aplikasi android yang sedang sahabat buka akan naik dan menempatai setengah bagian layar ponsel, dan sahabat tinggal memilih di antara daftar aplikasi recent yang ada, dan aplikasi tersebut akan muncul pada setengah bagian bawah layar ponsel.

Sahabat bisa menyesuaikan ukuran layara untuk masing-masing aplikasi, dan sahabat juga bisa menggeser text yang ada pada satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Sebagai catatan, hal ini hanya akan bekerja untuk aplikasi yang sudah teerdapat pada daftar recent app, selain itu, tidak semua aplikasi  mendukung kemampuan ini, tetapi ada tips dan trik dari android nougat yang bisa sahabat lakukan untuk memungkinkan hal tersebut. Tipsnya adalah dengan me-resize atau mengatur ulang ukuran dari aplikasi tersebut sehingga memungkinkan untuk di masukan dalam mode layar terpisah.

Untuk melakukan hal ini, sahabat masuk ke menu setting >> about >> software information >> Build number (tap pilihan ini sebanyak 7 kali). Setelah itu kembali masuk ke menu setting >> Developer options >> Force activites to be Resizeable.


2. Menghemat Penggunaan Data

Rahasia di balik sistem operasi android nougat selanjutnya adalah untuk membantu sahabat menghemat penggunaan data sekaligus penggunaan baterai. Hal ini sangat bermanfaat apabila sahaba tmemiliki akses data yang terbatas dan ingi memanfaatkannya hanya untuk hal-hal sangat penting. Untuk bisa mengaktifkan fitur penghemat data ini, masuk ke menu setting >> Data usage >> Toogle pada pilihan data saver.

Jika fitur di aktifkan, maka apliaksi-aplikasi yang ada tidak akan berjalan di latar belakang, hal ini juga berarti sahabat tidak akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan dari palikasi tersbeut jika sahabat tidak membuka aplikasi itu secara langsung.

Jika sahabat menginginkan untuk tetap mendapatkan notifikasi dari aplikasi tertentu, maka sahabat bisa mengaturnya dengan memilih pilihan unrestricted data access, kemudian pilih aplikasi yang tidak akan di pengaruhi oleh mode data saver.

3. Mengubah Ukuran Display dan Font


Android nougat memungkinkan para pengguna untuk mengubah ukuran display dan font pada ponsel mereka sesuai dengan selera, pengaturan untuk perubahan display dan font ini ada pada menu Setting >> Display size (atau font size bagi sahabat yang ingin merubah ukuran font).

Pengubahan ukuran display akan mengubah ukuran semua elemen yang menampilkan pada layar, terdapat 4 pilihan ukuran mulai dari kecil, default, besar dan terbesar. Sahabat juga bisa mengatur ukuran sesaui dengan keinginan demi meningkatkan kenyamanan dalam menggunakan sistem operasi android nougat ini.

4. Managemen notifikasi

Rahasia android nougat berikutnya adalah bisa di pergunakan untuk meningkatkna kenyamanan para pengguna adlaah dalam hal pengaturan dan mangemen notifikasi. Dalam hal ini, ada beberapa tips dan trik yang bisa di lakukan oleh para pengguna android nougat, mulai dari cara membalas pesan yang masuk secra langsung tanpa harus membuka aplikasi tersebut lebih dahulu.

Cukup dengan men-tap notfikasi yang masuk, kemudian swipe pesan yang ingin di baca, kemudian sahabat bisa langsung membalas pesan tersebut, dengan begini, sahabat bisa kembali ke kegiatan sahabat sebelumnya tanpa harus repot membuka aplikasi yang lain.

Para pengguna juga bisa mengatur jenis notifkasi yang ingin di terima, caranya adalah dengan membuka menu notifikasi, kemudian tap dan tahan notifikasi tersebut, kemudian memilih jenis perilaku notifikasi dari aplikasi tersebut. Ada 3 pilihan yang tersedia yaitu menerima notifikasi diam-diam, memblokir notifkasi yang ada, atau tetap menerima notifikasi tersebut secara normal, sahabat juga bisa mengatur perilaku notifikasi ini lebih lanjut dengna cara memilih pilihan more setting, yang akan memberikan lebih banyak lagi pilihan.


5. Memblock Nomor dan Kontak

Para pengguna ponsel yang sering merasa terganggu akan panggilan dari nomor atau kontak tertentu bisa memblock nomor tersebut dengan fitur yang tersedia pada android nougat. Untuk memblock nomor-nomor yang tidak diinginkan, caranya Masuk ke aplikasi dialer >> Options >> setting >> Call blocking >> add a number,  Dengan melakukan hal ini nomor tersebut tidak akan lagi bisa mengganggu sahabat.

Perubahan yang di tawarkan pada Android nougat memang tergolong cukup banyak, sahabat bisa memanfaatkan rahasia di balik sistem operasi android ini, seperti yang telah di sampaikan di atas untuk memaksimalkan kenyamanan dalam menggunakan android versi terbaru ini, Google berencana untuk terus melakukan update pada sistem operasi ini, termasuk melakukan update keamanan secara berkala setiap bulannya.



Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon