Kisah sukses pengusaha muda berumur 20 tahun

kangkomar.net -  Kisah sukses pengusaha muda berumur 20 tahun, yang wajib di tiru gaya bekerjanya, moto hidupnya, dan tentu saja kesuksesannya.

Kisah sukses para pengusaha muda yang masih berumur 20 tahun memang sangat banyak bermunculan di Negara Indonesia, kalau di luar negri jangan di tanya lagi, orang-orang sukses tidak di pandang dari segi umur, orang yang sukses adalah orang yang mampu membuat perubahan kepada dirinya sendiri baik dari segi kepribadian dan masih banyak lagi, dan yang paling penting adalah dapat membuat peruabahan besar kepada lingkungan sekitarnya.

Pada kesempatan kali ini kangkomar akan membagikan artikel yang berjudul kisah sukses para pengusaha muda yang berumur 20 tahun, wah wajib di tiru ini moto dan gaya hidup mereka.

Kisah sukses pengusaha muda berumur 20 tahun


1. Hafiza Elfira Novitarini (Kelahiran 1990)


 Remaja ini sukses menjadi pengusaha sekaligus berguna secara sosial, dia mendirikan sebuah lembaga Nalacity Foundation, yaitu sebuah organisasi yang mebina para penderita kusta.

Di bawah kepemimpinannya organisasi tersebut, para penderita kusta bisa di berdayakan mereka di latih membuat jilbab untuk di jual, yang menjadi pemimpin atau leader tentunya Hafiza sendiri kerene bukan.

Tidak di sangka, proyek sosialnya itu memberikan keuntungan baik bagi Hafiza maupun para penderita kusta di organisasinya, itulah kenapa dia di sebut sebagai sociopreneur seorang pengusaha yang bergerak di bidang sosial.

2. Dea Valencia (Kelahiran 1994)

Dea Valencia sukses menjadi seorang pengusha setelah mengikuti passionnya, cintanya kepada sebuah batik yang menuntunya mendirikan usaha batik tulis sebelum dia genap berusia 20 tahun,

Misi utamanya adalah membuat para remaja tidak mengaggap batik sebagai barang yagn ketinggalan mode, karena hal ini, dia mendesak baju batik yang kekinian.

Dalam usahanya, dia juga memperkejrkan karyawan yang menderita tuna rungu sebagai alat pemasaran, dia juga menggunakan teknologi internet, termasuk facebook, twitter dan media sosial lainnya untuk memasarkan produknya.

3. Hamzah Izzulhaq (Kelahiran 1993)


Hamzah adalah pemuda yang sudah kelihtan mempunyai jiwa enterpreneurnya sejak dia kecil, dari berjualan kereng sampai menjadi tukan ojek payung pernah dia jalani.

Saat masih duduk di bangku SMA, Hamzah mengikuti seminar bisnis, dalam seminar itu, dia menangkap peluang berbisnis franchise bimbingan belajar, sepulang seminar, dia mendorong orang tuanya uang Rp 75 juta unutk membeli bisnis tersebut.

Hasil dari bisnis tersebut adalah sukses besar, Hamzah di ganjar beragam penghargaan, dan kini bisnisnya masih berkembang dan dia kerap di undang ke banyak acara untuk membagikan kisah inpirasinya sebagai motivasi untuk para remaja.

4. Nicholas Kurniawan (Kelahiran 1993)

Dari usaha eskpor ikan hias, pemuda ini sukses mengembangkan sayap bisnisnya smapai ke bidang properti, berasal dari keluarga yang kuran berkecukupan nicholas tergerak untuk membantu orang tuanya, dia berjualan apapun sejak kecil, dari minuman smapai baju sampai akhirnya dia berjualan ikan hias yang sangat di lirik pasar mancanegara.

Namun bisnis itu sempat goyang lantaran rekan kerjanya menilep duit usaha kerasnya, Nmaun upaya tidak kenal lelahnya berbuah hasil manis, bisnisnya tidak kempis malah berkembang menjadi sangat besar sampai sekarang ini sahabat.

5. Valentina Meiliyana (kelahiran 1995)


Berawal dari hobinya mengutak-atik baju, akhirnya hatinya tertambat pada sepatu Valentine berbisnis sepatu custom saat masih di duduk di bangku sekolah.

Lantaran bisnisnya rami, dia sampai keluar dari sekolah dan memutuskan untuk home schooling agar waktunya bisa lebih banyak untuk berbisnis, Valentine tidak pernah belajar mode khusus, semuanya ototidak hasil kreasi Valentina sendiri.

 Tetapi dia terus memperdalam ilmunya dengan membaca dari majalah fashion dan media lainnya, kini usaha sepatunya terkenal dan berulang kali mengikuti dalam peragaan busana kelas nasional.

Lima pengusaha muda usia 20 tahun di atas hanyalah sedikit contoh masih ada pengusaha muda lain yang mempunyai kisah inspiratif dalam berbisnis dan mengembangkan apa yang di sukai menadi sebuah penghasilan yang menggiurkan.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon