Jumlah pendapatan blogger profesional dari google adsense Indonesia

Kangkomar.net - Jumlah pendapatan blogger profesional dari google adsense Indonesia, berapa banyak pundi-pundi uang yang di kumpulkan oleh para blogger profesional setiap bulannya apakah jumlahnya hanya di sekitar ribuan, jutaan, milyaran atau bahkan sampai milyaran setiap bulannya.



Kenapa setiap bulannya karena kangkomar akan membahas jumlah penghasilan blogger dari google adsense Indonesia bagi para blogger profesional akan kangkomar bahas secara tuntas dan terlepas dari banyaknya para blogger newbie yang setiap jamnya tumbang di tengah jalan karena tidak sesuai dengan harapan yang di inginkan oleh para blogger.

Baca 'jumlah iklan adsen yang boleh di pasang di blog'



Motivasi menjadi blogger


Apa motivasi seseorang untuk menjadi blogger awalnya iseng, kemudian perlahan keisengan itu menjadi keseriusan ketika melihat ada celah untuk mendapatkan income atau pemasukan dari proses dan tambahan uang dari dunia internet.

Berapa bayaran seorang blogger Indonesia ? Inilah pertanyaan seorang blogger pemula, tidak usah ragu-ragu, kita yang mulai serius ngeblog tentu berorientasi pada yang namanya duit, namun tidak semua dari kita akhirnya berhasil mendapatkan penghasilan yang besar dari ngeblog, karena hanya blogger yang benar-benar kukuh mencapai targetnya yang berhasil meraup rupiah demi rupiah.

Memang belum ada data valid tentang penghasilan rat-rata dari seornag blogger di Indonesia, kangkomar hanya berani memperkirakan dengan menyebut 'satu juta rupiah' jumlah satu juga ini kangkomar dapatkan dari kisaran antar blogger yang sukses mencapai omzet ratusan juta rupiah setiap bulannya dan blogger yang baru mulai mengais pundi-pundi rupiah dari blognya.

Kangkomar rasa angka satu juta rupiah merupakan angka yang wajar untuk ukuran rata-rata penghasilan blogger di Indonesia.

Baca 'cara menulis konten blog dalam waktu 15 menit'

Dari mana seorang blogger mendapatkan uang?

Seorang blogger mendapatkan keuntungan dari mem publish iklan di blognya kebanyakan para blogger profesional mengguanakn jasa PPC nomor satu di seluruh dunia yaitu Google adsense, namun tidak sedikit pula blogger yang sukses menggunakan jasa ppc lainnya.

Apa yang memotivasi seseorang untuk menjadi seorang blogger ? Awalnya iseng karena suka menulis, lalu menjadi ketagihan karena mendapatkan bayaran dari hoby menulis iseng tersebut sehingga menjadi seorang blogger profesional yang bertujuan untuk mendapatkan penghaislan dari aktivitas nge-blog.

Bagaiaman cara mempertahankan motivasi nge-blog ? Kalau sahabat bertujuan untuk mendapat pasive income maka saat nge-blog harus bersifat aktif namun santai saja, jangan terlallu menjadi beban untuk memposting satu tulisan setiap hari, dari pada menulis berita yang tidak berbobot mending menulis sekali dalam satu hari tetapi memiliki mutu tulisan yang berbobot.

Apa yang menjadi penyebab utama seorang blogger pemula berhenti nge-blog ? Blogging merupkan investasi jangka panjang, walaupun bagi sebagian blogger yang jeli, ngeblog adalah Investasi jangkan pendek yang gampang, jika sahabat terus konsisten nge-blog dari hari ke hari, bulan ke bulan dan tahun-ke tahun maka blog sahabat akan menjadi blog yang memiliki pengunjung yang semakin membludak dari hari ke hari.

Bagaimaan cara mendapatkan traffic blog ? Banyak blogger pemula yang getol menyebarkan link blognya di media sosial entah itu facebook, ataupun twitter dan sebagainya. Namun sebenarnya yang paling penting adalah pengunjung organik. Untuk mendapatkan pengunjung organik ini tentunya blog kita harus selalu tampil di halaman page pertama google, karena jika seseorang melakukan pencarian di google tentu dia akan mengklik artikel yang berada paling atas di halaman utama mesin pencarian.

Lalu sebenanrya berapa pendapatan seorang blogger profesional di Indonesia ? Kangkomar berani bilang ratusan juta, namun para master blogger di Indonesia ini biasanya lebih kalem dari blogger pemula, blogger yang sudah menghasilkan ratusan juta rupiah setiap bulannya biasanya menyimpan triknya agar tidak di ketahui orang lain. tidak jarang sahabat menemukan blog yang sama di google utnuk beragam topik yang sahabat cari, tetap saja blognya nongol di halaman utama walupun sebenarnya saat kita klik blog tersebut ktia tidak menemukan apa yang kita cari.

Tetapi tidak semua blogger berhasil mendapatkan ratusan juta rupiah perbulan dari hasil ngeblognya masih banyak blogger yang penghasilannya merangkak perlahan dari hari ke hari yang berkisaran pendapatan mulai dari Rp. 100.000.

Banyak blogger yang kandas di tengah jalan, banyak juga yang datang dan pergi tiap hari, banyak orang yang berhenti ngeblog karena tidak mendapatkan apa yang di inginkannya dalam waktu sngkat, hanya sebagian saja blogger yang tetap bertahan dan berjuang untuk mendapatkan uang dari dunia blogging, di sinilah kesempatan kita para blogger pemula apakah kita mau tersisih dari persaingan dunia blogging atau tetap bersaing di dunia blogger.

5 comments

avatar

Menjadi blogger memang tidak mudah, banyak yang jatuh dan bangun tiap hari. Mungkin untuk urusan penghasilan menjadi no sekian. Karena bisa posting 1 artikel perhari rasanya sudah bersyukur sekali 😂

avatar

The article is very good, successful blogger Indonesia

avatar

wah petuah dari suhu indra memang sangat luar biasa, terima kasih sudah sering mampir suhu

avatar

Kalau saya termasuk kategori blogger bukan yah?

avatar

tanyakan pada rumput yang bergoyang mas ahay

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon