jumlah iklan adsense yang boleh di pasang di blog

Kangkomar.net - Jumlah iklan google adsense yang boleh di pasang di blog, terkadang bagi para blogger pemula banyak yang memasang iklan google adsense melebihi jumlah yang di tentukan oleh pihak Google adsense.

apakah sahabat pernah melihat blog yang memasang iklan google adsense semrawut di sana-sini ada? Sebenarnya cara ini sangat tidak efektif, alih-alih mendapatkan ribuan klik dalam satu hari malah dapat merusak citra dari blog tersebut, seolah-olah bahwa sahabat yang berkunjung di dalam blog tersebut harus memberikan, atau menyumbangkan kliknya untuk mengklik satu atau dua buah iklan.

Jika ada  pertanyaan berapa jumlah maksimal unit iklan google adsense yang boleh di pasang di blog? Pertanyaan ini muncul ketika kangkomar memodifikasi sebuah blog kangkomar, namun tampak sang blogger memasang iklan adsense hingga enam unit adsense, semuanya unit iklan konten (conten adsense unit) wah ini sangat berbahaya ! ! dan melanggar kebijakan dari Google adsense.

Jumlah maskimal iklan google adsens yang boleh di pasang di blog adalah 3 unit iklan konten, 3 unit ikaln jenis tautan (link) dan 2 jenis iklan kotak pencarian.

Kebijkan penempatan iklan google adsense

Dengan jelas di jelaskan dalam situs resmi milik google adsense kebijakan penempatan iklan Google adsense sebagai berikut :

Saat ini pada setiap halmaan penayang adsense dapat menempatkan :

1. Maksimal tiga unit tautan.

2. Maksimal dua kotak telusur

3. Maksimal tiga unit adsense untuk konten.

Di sampaikan dengan jelas bahwa pubhlisher adsenese tidak boleh menempatkan lebih dari satu unit iklan "besar" per halamana, yang di maksdu iklan besar di sini adalah.


  • Format dengan ukuran regional 750x200.
  • Ukuran 580x400.
  • Format 300x1050
  • Adsense ukuran 300x600 pixel.
  • Ukuran 970x250.
Jenis-jenis iklan google (adsense)

1. Adsense content unit - unit iklan konten (text, image, text dan image).

2. Adsense link unit - unit iklan tautan (Link text).

3. Adsense for search - Unit iklan pencarian (search box).

Jumlah Iklan google adsense yang boleh di pasang di blogspot

Maksimal 3 unit iklan konten

Google menjelaskan, untuk google adsense content unit maksimal jumlha yang di pasang 3 unit saja yaitu yang berukuran 728x90, 468x60, 234x60, 125x125, 120x600, 160x600, 180x150, 120x240, 200x200, 250x250, 336x280.

Maksimal 3 unit iklan link

Untuk google adsense berupa link, maksimal 3 unit ikal tautan di setiap halaman.

Maksimal 2 unit iklan kotak pencarian

Iklan kotak pencarian maksimal 2 unit iklan saja sahabat.

Jadi sahabat boleh menayangkan dalam satu halaman blog, jumlah iklan google adsensenya boleh di pasang totalnya 3 + 3 + 2 = 8 Unit iklan.

Jika ingin memasang semuanya sungguh tidak efektif, kata para publisher adsense yang berpengalaman, guankan jumlah minimum saja, yaitu 3-4 adsense, daripada kebanyakan iklan di halaman blog akan merusak penampilan atau kata Google membuat halaman web berantakan he he termasuk blog kangkomar ini kalau urusan berantakan he.

Sahabat pernah melakukan blogwalking, jika sahabat menginginkan emnajdi seorang blogger profesional mulai dari sekarang ayo blogwalking di galakan karena sangat menguntungkan untuk kita sebagai admin blog, jika kita melihat tampilan iklan google adsense yang sudah profesional hanya memasang tiga unit iklan konten, yaitu :

1. Di bawah judul psoting - Ukurang 300x250 atau 458x60.

2. Di bawah posting atau di akhir tulisan dengan ukuran 336x300 atau 300x250.

3. Di sidebar dengan ukuran 300x250 atau 300x600.

Demikian itu adalah penjelasan mengenai cara memasang jumlah iklan adsense yang boleh di pasang di blog kita, semoga bermanfaat, salam sukse dari saya dan sampai jumpa.

2 comments

avatar

Terkadang memasang iklan adsense dengan jumlah yang tepat suka bingung sendiri.

Karena kalau terlalu banyak iklan akan membuat loading blog semakin berat dan pengunjung kurang nyaman juga. Akhirnya bongkar pasang iklan adsense pun sering dilakukan agat cocok dan pas ukuran 😅

avatar

iya kang benar sekali, saya sudah 20 x bongkar pasang iklan di blog sederhana saya ini kang indra, terima kasih telah berkunjung ke blog saya kang

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon