Cara Menggunakan Fitur terbaru Instagram Stories

Kangkomar.net - Cara menggunakan fitur terbaru Instagram stories, pada kesempatan kali kangkomar akan menjelaskan tentang cara menggunakan fitur terbaru Instagram stories yang sedang terkenal belakangan ini, dari Instagram stories ini kita dapat mengetahui kegiatan orang yang sedang kita ikuti, atau orang tersayang selama satu minggu belakangan ini dari foto-foto yang di posting oleh orang tersebut.


Kenapa kangkomar membahas cara menggunakan fitur terbaru Instagram stories, karena masih dari para pengguna instagram yang belum mengetahui cara menggunakan Instagram stories di smartphone, dengan alasan inilah kangkomar akan membuat artikel yang berjudul cara menggunakan fitur terbaru Instagram stories di dalam satu artikel singkat sederhana ini.

Pengertian Instagram stories

Untuk mendorong pengguna agar membuat dan menshare content lebih banyak lagi pada platform Instagram telah mengumunkan Instagram stories, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengirim foto dan video yang menghilang setelah 24 jam.

Fitur ini seperti pada aplikasi media sosial snapchat stories, fitur snapchat yang di perkenalkan pada 2013 dan menjadi bagian penting dari pertumbuhan perusahaan snapchat.

Seperti snapchat, foto dan video yang di share dalam instagram bersifat sementar dan tidak dapat di lihat setelah 24 jam.

Content yang di share ke stories juga tidaka akan muncul pada profil grid sahabat atau dalam instagram feed, apa artinya hal ini untuk para marketer  dan sosial media, mari kita explor lebih dalam lagi agar dapat memperoleh informasi yang banyak tentang fitur baru instagram ini.

Cara membuat Instagram Stories

Untuk membaut sebuah Instagram stories di Instagram, sahabat harus tap icon + pada sudut kiri atas layar atau sahabat dapat wap ke kiri dari layar home Instagram yang kita punya, kemudian pada saat kamera instagram stories terbuka sahabat dapat mengambil foto atau merekam video, seperti yang sahabat lakukan biasnaya pada Instagram. Setelah merekam video atau mengambil foto sahabat juga dapat menggunakan berbagai filter dan juga menambahkan teks dan gambar untuk content yagng akan di bagikan oleh sahabat.

Begitu soties sahabat di posting, sahabat juga dapat melihat beberapa dasar atau basic analtics yang menunukan berapa kali postinga dalam story sahabat telah dilihat dan siapa yang melihatnya, cara untuk mengeceknya, swipe layar ke arah atas. Story sahabat mengikuti pengaturan privasu dari akun Instagram sahabat, jika sahabat mengatur akun Instagram sahabat ke private, story sahabat hanaya dapat terlihat oleh follower sahabat.

Sahabat juga dapat memilih unutk menampilkan bagian tertentu dari story sahabat dengna memposting di profil sahabat sehingga akan muncul dalam feed untuk melakukan hal ini tekan tomol upload cukup mudah bukan.


Privacy Instagram Stories

Stories saahabat mengikuti pengaturan privasi akun sahabat, jika sahbat mengatur akun sahabat untuk pribadi, story sahabat terlihat hanya untuk follower sahabat, tetapi jika sahabat juga dapat dengan mudah menyembunyikan seluruh stories sahabat dari siapapun, bahkan jika mereka memfollow sahabat, sangat banyak bukan fitur yang di berikan Instagram ini.


Cara Memanfaatkan Instagram Stories Untuk Brand Sahbaat

Brand bukanlah yang asing untuk Instagram, kita bisa melihat dengan mudah sejumlah orang yang sudah terjun dan langsung mencoba fitur baru Instagram stories ini.


  • Content Behind the Scenes
Jika instagram feed ini menjadi tempat untuk pra-produksi foto dan video yang di poles, stories bisa menjadi cara yang baik untuk memperlihatkan keaslian dari sebuah content yang muncul pada feed. Dengan stories, brand memiliki peluang untuk membawa Followers mereka ke dalam sebuah perjalanan dan menceritakan kisah di balik postingan pada feed mereka sendiri.

Bayangkan saat melihat postingan baru dari brand Nike yang menampilkan atlet terkenal muncul di Instagram feed sahabat, dan kemudian sahabat dapat melihat behind the scenes dari atlet tersebut secara langsung bahkan sahabat dapat melihat cuplikan ekslusif di stories mereka.Teknik ini dapat di gunakan oleh brand dari semua ukuran dan industri juga.

Contohnya sebuah restoran bisa memposting gambar di feed mereka dengan judul hidangan baru dan kemudian membuat stories serta bekerja sama dengan blogger makanan terkenal untuk mereviewnya. Atau bahkan perusahaan real estate yang dapat membawa sahabat tur memperkenalkan property yang baru mereka postingkan.

Sahabat sudah melihat beberapa brand yang menggunakan stories untuk berbagai jenis content ini, seperti of promise yang membawa follower mereka ke behinds the secenes kantor mereka di new york dan ufc yang menggunakan stories untuk menunjukan slaah satu atlet mereka saat di supermarket dan men-sharing makanan yang dia konsumsi selama training camp.

  • Cara Potensial untuk mengalahkan Algoritma
Instagram baru saja menambahkan algoritma facebook untuk menyaring feed dan menampilkan post yang mungkin menarik perhatian pengguna di bagian atas feed mereka. Masih ada keraguan apakah instagram  akan menampilkan semua stories atau tidak, jika mereka mengikuti algoritma, stories bisa memberi jalan bagi brand untuk tetap top-of-mind pada platform meskipun contetn mereka tidak selalu berada pada urutan teratas feed.

Bereksperimen dengan stories dan menajdi adopter yang stand-out lebih awal bisa membantu brand sahabat unutk mendapatkan lebih banyak perhatiana dari follower pada postinga dan meningkatkan engagement mereka di seluruh platform.

  • Pengambilalihan
Pengambilalihan telah menjadi hal yang besar bagi brand si snapchat, jika sahabat tidak familiar dengan cara kerjanya, pada dsarnya satu brand akan mengambil alih akun snapchat lain utnuk jangka waktu tertntu dan share content. Dengan Instagram stories, brand bisa bekerja sama dengna brand lain atau influencer.

Misalnya sahabat memiliki akun komunitas di Instagram dan dengan Instagram stories ini, sahabat dapat berbagi foto dari akun komunitas tersebut dan biarakan para member untuk mengikuti story sahabat dan mereka dapat meninggalkan komentar pada foto atau video yang sahabat bagikan.

Demikian adalah cara menggunakan fitur terbaru dari Instagram yaitu Instagram stories, semoga dapat memberikan manfaat bagi para pengguna dunia marketer khususnya bagi sahabat yang mengidamkan pengunjung yang banyak di blog sahabat hal ini dapat di manfaat oleh sahabat untuk menarik para pengujung untuk datang ke dalam blog sahabat, jika ada kritik dan saran silahkan ketikan di kolom komentar sampai jumpa.


3 comments

avatar

Dapat menghilang setelah 24 jam, ooo... yang kayak di WA juga ya, Kang :)

avatar

yap benar sekali kang ahmad, sudah mencoba instagram stories belum kang ahmad terima ksih sudah mampir ke blog sederhana saya

avatar

makin keren sekarang fitur fitur yang disediakan instastory...
lcd hp

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon