cara mengeprint dokumen microsoft word dengan benar

Kangkomar.net - Cara mengeprint dokumen microsoft word dengan benar, banyak orang yang baru menggunakan microsoft word dan belum mengetahui cara mengeprint atau mencetak dokumen yang ada di microsoft word, caranya cukup mudah dan simpel, tetapi yang bagi para pemula yang menggunakan microsoft word akan terasa sangat sulit dan bukan perkara yang mudah.

Tenang saja pada kesempatan kali ini kangkomar akan menjelaskan cara mencetak atau mengeprint dokumen microsoft word dengan benar, sahabat tidak harus mencari artikel kemana-kemana cukup di kangkomar.net sahabat sudah bisa menemukan cara mengeprint dokumen microsoft word yang sesuai dengan keinginan sahabat bagaiamana penjelasannya berikut silahkan ikuti langkah demi langkah yang akan kangkomar berikan jangan sampai terlewat satu langkah karena dapat mengakibatkan kesalahan di dalam percetakan dokumen yang kita lakukan.

Mencetak dokument pada microsoft word biasanya bertujuan untuk membuat arsip dalam bentuk hard copy sehingga komputer mengalami masalah, maka kta masih mempunyai hasil cetakan dari suatu kerjaan, tugas atau dokumen lainnya, atau juga bisa di gunakan untuk mencetak hasil kerja kita dalam bentuk lembaran kertas.

Sebelum sahabaat mencetak dokumen langkah yang harus sahabat lakukan adalah menginstal driver printer yang akan di gunakan, selanjutnya untuk mencetak dokumen pada microsoft word berikut adalah caranya silahkan di baca dengan teliti.

Baca juga "Cara membuat undangan pernikahan di microsoft word"

Cara mengeprint dokumen microsoft word

  1. Buka dokumen microsoft word yang akan di cetak.
  2. Kemudian klik menu office button yang terletak di pojok kiri atas sehingga akan muncul pop up menu, kemudian pilih print, kangkomar memiliki cara cepat untuk menuju ke menu print ini caranya adalah tekan kombinasi CTRL+P untuk mencentak dokumen.
  3. Langkah selanjutnya akan muncul jendela print, pada jendela ini akan ada beberap pilihan dan konfigurasu yang harus di lakukan sebelum mencetak dokumen.
  4. Pada pilihan printer name, terdapat pilihan printer yang akan di gunakan untuk mengeprint dokumen, pilihan ini di sesuaikan dengan printee yang sedang sahabat gunakan dan sedang berada di komputer sahabat.
  5. Page range adalah pilihan untuk mencetak dokumen yang meliputi all (Semua) yang artinya jika kita memilih pilihan ini maka semua dokumen yang ada pada lembar kerja akan di cetak secara keseluruhan, Current page yaitu pilihan di aman kita akan mencetak dokumen yang kita pilih saja, artinya dokumen yang  di cetak adalah dokumen di mana pointer mouse di letakan terkahir kali, pages berfungsi untuk menctak dokumen sesuai dengan halaman yang di pilih.
  6. Selanjutnya ada pilihan copies, pada menu ini adalah pengaturan untuk mengatur jumlah cetaakan yang akan di ambil.
  7. Klik OK.
Demikian adalah cara mengeprint dokumen microsoft word yang dapat kangkomar berikan kepada sahabat kangkomar.net, ada catatan yang perlu sahabat perhatikan berikut adalah catatan yang harus sahabat perhatikan.

  1. Jika sahabat sudah mencetak dokumen dengan jumlah yang banyak jangan lupa untuk melakukan cleaning pada printer yang sahabat gunakan.
  2. Jika sahabat mencetak dokumen dengan jumlah halaman yang sangat banyak, di sarankan untuk menggunakan perintah page dan cetaklah dokumen sedikit demi sedikit misalakan 10 sampai 14 lembar setiap 1x mencetak dokumen microsoft word.
  3. Sesuaikan pengatruan kertas (page layout) dengan kertas yang sahabat gunakan.
  4. Sebelum mencetak dokumen, atur terlebih dahulu ukuran kertas pada lembar kerja microsoft word sahabat.
  5. Jangan lupa untuk berkomentar.
Terima kasih itu adalah cara mengeprint dokumen microsoft word yang dapat kangkomar berikan semoga dapat memberikan manfaat kepada sahabat kangkomar, jangan lupa untuk berkomentar dan sampai jumpa salam sukses untuk seluruh blogger Indonesia.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon