Cara Mengatasi Komputer atau Laptop Yang Tidak bisa di Shutdown

Kangkomar.net - Cara mengatasi komputer atau laptop yang tidak bisa di shutdown, Pada kesempatan yang berbahagia ini kangkomar akan membagikan tips dan trik bagaimana cara mengatasi komputer atau laptop sahabat yang tidak bisa di shutdown, dan ketika di shutdown tetapi kompute atau laptop tetap tidak mau dan gejalanya seperti di restart bagaimana cara mengatasinya, tenang kangkomar mempunyai beberapa tips dan trik yang wajib di praktekan bagi sahabat yang mengalami masalah pada komputer atau laptop yang tidak di shutdown.

Seiring berjalannya waktu memang komputer atau laptop selalu mengalami maslah demi masalah, namanya juga barang elektronik jika tidak rusak maka akan mustahil dan sangat tidak mungkin bukan, apalagi jika sahabat menggunakan komputer atau laptop nonstop 24 jam pasti hal ini tidak akan luput dari komputer atau laptop sahabat.

Bagaiaman cara mengatasi komputer atau laptop yang tidak bisa di shutdown, kangkomar akan membahasnya sampai ke dalam akarnya silahkan ikuti langkah demi langkah yang akan kangkomar berikan berikut ini, dan jika cara yang kangkomar tidak berhasil silahkan langsung hubungi kangkomar melalui kolom komentar yang ada di bawah.


Cara Mengatasi Komputer atau Laptop yang tidak bisa shutdown

1. Menggunakan control panel

=> Pertama, Klik start dan pilih control panel di windows 10 silahkan cari Performance and maintenance di kolom searh windows 10.

=> Kedua, di dalam control panel, klik perfomance and maintanance, kemudian klik power options.

=> Ketiga, klik tab APM

=> Keempat, beri tanda centang pada Enable advanced power management support kemudian klik OK.


2. Menggunakan registry editor


  • Pertama, Klik start menu kemudian ketikan RUN lalau ketik Regedit
  • Kedua, buka HKEY_CURRENT_USER kemudian control pannel lalu pilih dekstop.
  • Ketiga, klik 2x pada power offactive dan ubah nilainya menjadi 1.

3. Mengguankan System Configuration Utilities Windows 7

  • Pertama, Masuk ke Run atau ( CTRL + R ) kemudian ketik "msconfig" tanpa tanda kutip.
  • Kedua, Pada system configuration utilites pilih tab General, klik menu advanced.
  • Ketiga, berikan tanda pada disable fast shutdown.
  • Keempat, Tutup semua program dan coba untuk shutdown.
4. System Restore

Gunakan system restore jika sahabat merasa bahwa sahabat tidak melakukan apa-apa dan tiba-tiba komputer atau laptop sahabat bermasalah, kembalilah ke setingan sebelumnya ketika masih normal tetapi konsekuensinya adalah semua yang sudah sahabat simpan di disk C akan kembali ke kondisi tanggal sahabat tadi.

5. Instal Ulang Windows

Jika cara yang kangkomar di atas tidak ada yang berhasil alangkah lebih bijaknya jika sahbat menginstal ulang sistem windowsnya, karena biasanya kalao secara umum komputer atau laptop tidak bisa shutdwon itu karena systemnya bermasah, pada beberapa kasus memang hal ini yang paling ampuh dan paling cepat di lakukan oleh para pemilik pc yang ada di seluruh pengguna windows yang pernah sharing pengalaman dengan kangkomar.

Perhatiakn juga bahwa driver dan aplikasi yang berjalana sudah tertutup semua, karnea terkadang ada aplikasi yang tidak mau di close dan hal ini akan menghalangi untuk proses shutdown, solusinya bisa unistal saja aplikasi yang sulit di shutdown.

Selamat mencoba tips demi tips yang kangkomar berikan di atas jika, ada yang ingin di bagikan ke pada pengunjung kangkomar.net silahkan bagikan pengalam sahabat melalui kolom komentar yang ada di bawah ini kangkomar pamit salam sukses untuk kita semua.



6 comments

avatar

klo kepepet biasanya langsung lepas baterai atau cabut stop contact listrik nya kang...hahahaha

avatar

wah bahaya itu mas, tapi memang cara dari mas uduy macal paling ampuh sampai sekarang hiihi

avatar

Iya,,kalau saya langsung tekan tombol power. Kelar tuh masalah laptop yg bikin pusing. Kang. Hebat kang komar makin priduktif saja bikin postingannya

avatar

hehe mas ahiday sangat sederhana sekali menyelesaikan masalah demi masalah yang di hadapi perlu di tiru ini hehe terima kasih atas kunjungannya mas

avatar

Waduh.. Saya biasanya klw ngga mati2 komputernya langsung aja pencet tombol powernya yg lama. Bisa merusak kah kang Komar?

avatar

thanks min infonya, sangat membantu sekali
solder infrared

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon