Cara Mengatasi Aplikasi Error Di Windows 10 Terbukti Ampuh

Kangkomar.net - Cara mengatasi aplikasi error di windows 10 terbukti ampuh, Pada kesempatan yang berbahagia ini kangkomar akan membahas tentang permasalahan yang berkaitan dengan komputer atau laptop yang menggunakan sistem operasi windows 10, seiring banyaknya pengguna yang menggunakan sistem operasi windows 10 ini di ikuti dengan banyaknya permasalahn yang timbul salah satunya adalah crash aplikasi atau aplikasi error, untuk itu kesempatan ini kangkomar akan memecahkan masalah yaitu menghilangkan crash di windows 10 atau banyak yang menyebut bukan crash tetapi aplikasi tidak bisa di buka dan terjadi error.

Sebenarnya cara mengatasinya cukup mudah dan gampang hanya saja banyak di antara kita yang tidak mengetahui caranya sehingga banyak yang larinya ke tukang service, orang yang kangkomar tidak suka adalah orang yang tidak mau mencoba dan berusaha, pada kesempatan yang berbahgia ini kangkomar akan menjabarakan cara mengatasi aplikasi error di windows 10 yang sudah terbukti berhasil karena kangkomar juga menggunakan sistem operasi windows 10.

Masalah apa pun yang muncul di windows 10 versi 1511 atau di bawahnya, salah satu jalan keluarnya adalah mengin-unistal dan menginstal ulang aplikasi yang error tersebut. Jika hal ini merupakan sebuah aplikasi built-in, sahbaat mungkin akan bisa berharapa ada update untuk membersihkan data sampah yang mengganggu sistem windows 10.

Namun kalau sahabat sudah memiliki windows 10 Anniversary Update, sahabat sangat beruntung karena dengan windows 10 aniversary update, microsoft sudah memperkenalkan fitur "App Reset" di dalam menu settings di windows 10 versi anneversary.

Dengan adanya fitur "App Reset" ini, sahbaat semakin di permudah dalam memperbaiki aplikasi yang terkadang crash alias force closed, yang harus sahabat lakukan hanya meneytel ulang semua pengaturan dan data dalam aplikasi yang di berikan sehingga aplikasi akan di kembalikan ke posisi semula seperti sewaktu pertama kali di instal dari store, memperbaiki bugs dalam aplikasi tanpa memaksa unistal aplikasi yang ada.

Baca juga " Cara berbagi printer, hardisk dan lain sebagainya  di windows 10 "

Cara Mengatasi Aplikasi Error di Windows 10

  1. Buka Pengataran >> System


  2. Di bawah sub system, klik Apps dan Features.
  3. Cari aplikasi yang bermasalah.
  4. Setelah memilih aplikasi, kemudian klik advanced options.
  5. Klik Reset.
  6. Semua data akan di hapus secara otomatis bug apapun yang mengganggu aplikasi tidak bekerja akan di hapus.
  7. Selesai.
Sangat mudah bukan, sekarang coba sahabat buka aplikasi yang bermasalah tadi, apakah sudah normal lagi apa belum jika belum segera konsultasikan kepada kangkomar agar kangkomar dapat memecahkan masalaha yang sedang di hadapi oleh sahabat, kangkomar pamit jika ada kritik dan saran yang ingin di sampaikan silahkan hubungi kangkomar melalui kolom komentar yang ada di bawah ini sampai jumpa.

5 comments

avatar

Setiapa ada masalah pasti ada solusinya...

Makasih Kang buat tipsnya...

Salam Kenal dari saya blogger pulau seribu..

avatar

sangat bijaksana dalam berkomentar ini mas wahab terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya mas wahab salam kenal balik mas

avatar

oo ternyata ada menu h=khusus ya sob ..
wah ntar bisa sya coba, thank infonya

avatar

monggo mas droitdotcom langsung saja praktek jika mengalami maslah segera hubungi saya gan

avatar

manteb min, terbantu sekali ...
power supply hp

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon