Cara Menambahkan Iklan Adsense ke Dalam Youtube

Kangkomar.net - Cara menambahkan iklan adsense ke dalam youtube, bagi sahbaat yagn newbie pasti bertanya-tanya cara menambahkan iklan adsense ke dalam youtube tenang pada kesempatan yang berbahagia ini kangkomar akan menjelaskan cara menambahkan iklan Google adsense ke dalam channel youtube sahabat.

Setelah sahabat mengupload video, hal yang perlu sahabat lakukan adalah memonetisasi iklan di video sahabat atau lebih mudahnya mengaktifkan penampilan iklan video di channel youtube sahabat.

Cara monetisasi iklan di akun Youtube sahabat


  1. Silahkan login ke akun youtube terlebih dahulu.
  2. Upload video dari komputer atau laptop sahabat.
  3. Klik "My channel" kemudian klik "Video manager".
  4. Klik "Channel" kemudian klik "monetization" kemudian klik "Enable monetization".
  5. Finish.
Hal ini berarti semua video yang ada pada akun youtube sahabat sudah berstatus "Monetisasi", tetapi sahabat juga bisa memonetisasi setiap video secara manual untuk menampilkan iklan di setiap video bagaiaman caranya kangkomar akan membagikannys khusus untuk sahabat kangkomar.net.

  1. Silahkan sahabat klik "Video manager".
  2. Di sini akan di tampilkan semua video yang sahabat upload, klik icon berbentuk $ pada akun channel youtube sahabat di sebelah kanan video sahabat.
  3. Centang pada "Monetize with Ads", kemudian centang "Overlay in -video ads"  dan "True viewe in-stream ads", Kemudian klik "Save changes.
  4. Finish.
Catatan

Jika di sebelah kanan video sahabat tidak terdapat icon berbentuk $, maka video sahabat pasti terdeteksi hak cipta milik orang lain.
Icon berbentuk $ warna abu-abu menunjukan monetisasi iklan belum aktif pada video.
Icon bentuk $ warna hijau menunjukan monetisasi iklan sudah aktif pada video sahabat.



Salah satu cara meningkatan sebuah penghasilan dari Google adsense youtube adalah video yang menarik, original, dan tentu saja unik, tetapi tahukah sahabat, ada sebuah trik lagi yang mungkin bagi sebagian youtuber hal ini terlihat asing, agar pendapatan google adsense menjadi lebih maksimal, salah satunya adalah memperbanyak jumlah iklan di youtube.

Ada beberapa pengaruh jika sahabat menambahkan iklan pada video di youtube channel sahabat salah satunya adalah reaksi penonton video sahabat, termasuk kenyamanan dalam menonton tayangan video, karena akan terhenti dengan jeda iklan.

Tetapi tidak akan menajdi maslah jika video yang sahabat upload benar-benar video yang menarik perhatian para pengunjung, karena di youtube yang paling menariklah yang akan bertahan.

Kita kembali ke permasalahan apakah bisa menambah atau memperbanyak jumlah ikla di channel youtube ? Tentu saja hal ini bisa kita lakukan, tetapi ada beberapa syarat wajib yang harus di penuhi, di antaranya adalah sebagai berikut.


  1. Akun channnel youtube yang sudah terverifikasi.
  2. Akun Channel youtube yang bereputasi baik.
  3. Video tidak melanggar pedoman komunitas dan kewajiban youtube.
  4. Sahabat mempunyai video yang berdurasi minimal 11 menit.
Syarat ini adalah hal wajib, sahabat tidak akan bisa memperbeanyak iklan di youtube jika video baru atau video yang sudah di unggah di youtube mempunyai durasu tayag kurang dari 11 menit.



Cara melipatgandakan jumlah iklan di channel youtube


  • Pertama, pastikan sahabat membuka dashboard akun channel yooutube sahabat dan periksa di bagian Saluran >> Status dan fitur, Bahwa persyaratan di atas sudah terpenuhi.
  • Kedua, Buka menu pengelola video >> Video, klik pada bagian monetisasi seperti gambar di bawah ini (Untuk video baru pastikan video sahabat sudah melalui tahap monetisasi di atas sana ya sahabat.

  • Ketiga, Masih pada tab monetisasi
⧬. A Klik edit jeda iklan dalam jumlah besar.
⧬. B Geser penempatan iklan berdasarkan durasi video yang di inginkan, kemudian sisipkanlah ikaln, lakukan cara yang sama jika ingin menambahkan iklan pada durasi video yang berbeda ( pada angka 1-5).
⧬. Setelah semua selesai klik Simpan perubahan.


 Demikian adalah cara menambahkan ikaln Google adsense ke dalam youtube yang daoat kangkomar bagikan kepada sahabat kangkomar.net semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk menyisihkan waktu sahabat menanggapi artikel yang di buat oleh kangkomar, kangkomar pamit dan sampai jumpa

1 comments:

avatar

bermanfaat sekali ini min, makasih sudah share...
solder uap

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon