Cara Menaikan Pageview Blogspot Dengan Cepat

Kangkomar.net - Cara menaikan pageview blogspot dengan cepat, kangkomar bukan akan berbagi cara curang dalam menaikan pageview sebuah blog tetapi kangkomar akan membagikan pengalamn kangkomar di sini, di dalam artikel yang berjudul cara menaikan pageview blogspot dengan cepat dan benar.

Di dalam postingan yang ke sekian ratus ini kangkomar ingin membagikan pengalaman kangkomar untuk memberi pengalaman kepada sahabat blogger yang masih baru atau newbie di dalam dunia blogging, karena kangkomar juga masih newbie jadi di sini kangkomar hanya akan membagikan pengalamn yang sudah kangkomar rasakan selama ini kepada seluruh sahabat kangkomar.net.

Pengertian Pageview



Pageview adalah jumlah halaman (posting) yang di buka atau di baca oleh pengunjung blog sahabat, bisa saja pengunjungnya sedikit, tetapi pageviewnya banyak karena yang sedikit itu "Betah"  membuka-buka blog sahabat.

Statistik sebuah blogpot bisa di lihat di menu "stats" di dashboard blogspot, juga di google analytic, jika pageview sedikit, harus menjadi motivasi unutk menaikannya, jika pageview banyak, juga harus menjadi penyemangat untuk terus meningkatkannya dengan posting sebuah artikel yang berkualitas dan optimasi SEO blog.

Baca juga "Cara membuat tulisan di atas kolom komentar di blogspot"

Cara menaikan pageview blogspot dengan cara yang benar

1. Memasang posting terkait (related post widget)

Tampilkan daftar postingan yang terkait di bawah postingan, minimal 5 postingan, maksimal 10, jangna terlalu banyak, agar para pengunjung blog juga tidak terlalu terganggu akibat terlalu banyak artikel yang terkait tetapi tidak relevan dengan topik yang sedang di bahas, ingat gunakan tag, dan judul dengan baik agar artikel terkait juga menjadi relevan.

2. Buatlah judul postingan yang menarik

Judul sebuah artikel yang menarik itu yang sekiranya di minati oleh pembaca blog sahabat, tapi tetap mengandung kata kunci penting yang di bidik, bukan judul aneh, apalagi tidak menyertakan kata kunci bisa salah kaprah kalau begini dan tidak ada pengunjung yang betah di blog sahabat jika judul postingan tidak relevan dengan isi blog.

3. Tautkan posting sahabat dengan tulisan lainnya

Buatlah "internal link", yaitu tautan ke posting lain yang berkaitan dengan topik yang di bahas, jangan terlalu nyleneh dalam menaruh link internal di dalam sebuah satu postingan artikel yang berada di dalam blog sahabat.

4. Tampilkan "recommended contents"

Jika perlu, tampilkan dua sampai tiga postingan yang sahbaat rekomendasikan, biasanya muncul di kanan atas, kiri bawah layar monitor user atau pengunjung blog, contohnya dapat di lihat di situs besar seperti detik.com yang selalu memunculkan recommended contents.

Kangkomar sendiri tidak melakukannya karena kangkomar takut mengganggu, karena nanti akan membuat pengunjung pusing, tetapi jika sahabat ingin memasanganya silahkan saja toh ini adalah blog sahabat jadi semua kebebasan ada di tangan admin sebuah blog tersebut., daftar postinga populer juga sudah cukup bagi kangkomar yang artinya, poin ke empat ini bisa di lewati karena sama dengan poin yang ke tiga tentang cara menaikan pageview blogspot dengan cepat dan benar.

5. Tampilkan "popular posts" dan "Recent post"

Ini juga sama dengan poin yang ke 3 dan 4, tetapi daftar judul postingannya banyak yang berbeda karena ini menampilkan tulisan terbaru dan terbanyak dari blog sahabat yang di baca oleh pengunjung blog.

>> Widget populer post sudah di sediakan oleh pihak blogger, sahabat tinggal masuk ke Layout >> Add Gadget >> dan pilih popular posts.

>>  Memasanag posting terbaru caranya cukup mudah yaitu tinggal meng klik Layout >> add gadget >> dan pilih feeds, kemudian masukan url alamat blog sahabat dan klik enter dan silahkan setting atau atur sesuai dengan kebutuhan yang ada di blog sahabat.

6. Buatlah daftar isi (sitemap)

Banyak blogger tidak merekomendasikan hal ini, karena katanya jarang ada yang membuka, tetapi siapa tahu banyak juga yang membuka karena pengunjung mempunyai karakter dan sifat masing-masing, pasang saja daftar isi blog bisa membantu user menemukan info yang mereka butuhkan, contoh dan cara membuat daftar isi blog, Silahkan sahabat memilih untuk menampilkan daftar isi dan tidak menampilkan daftar isi sesuai dengan keinginan sahabat, semua ada di tangan sahabat sebagai admin blog.

Baca juga "Cara mengetahui orang yang mengcopas artikel di blog kita"

7. Pasang kotak pencarian (site search tools)

Ini sanagat wajib bagi seluruh blog yang menggunakan blogspot maupun wordpress, lihat di sidebar atas blog kangkomar.net pasti ada kotak pencarian atau site search tools.

8. Selalu membalas komentar yang masuk 

Terakhir dan yang pling wajib adalah, Selalu membalas, menjawab, komentar yang masuk ke dalam blog sahabat, user akan senang jika komentarnya di balas, dan bisa kembali membuka blog sahabat karena merasa menjadi teman baru dan menjalin silahturahmi antar pemilik blog dan pengunjung blog.

Demikian cara menaikan pageview blogspot dengan cepat dan benar yang dapat kangkomar bagikan semoga bermanfaat bagi sahabat kangkomar di manapun sahabat berada kangkomar pamit dan sampai jumpa sahabat.


4 comments

avatar

Lengkap dan bemanfaat bang, Salam kenal bang

avatar

siap mas salam kenal juga mas portable

avatar

Dengan melengkapi semua fitur di atas blog jadi lebih seo friendly ya kang... akibatnya pageview jadi lebih meningkat.

avatar

iya mastah maman, semua hal kalau sudah lengkap enak ngejalninya ya seperti mastah blognya sudah SEO friendly punya kangkomar mah masih berat loadingnya hehe

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon