Cara Mempercantik blog agar terlihat lebih menarik dan banyak di sukai pengunjung

Kangkomar.net - Cara Mempercantik Blog Agar Terlihat Lebih Menarik dan Banyak di Sukai Pengunjung, Banyak bermunculan para blogger pemula hampir setiap hari ada ribuan blogger bermunculan di penyimpanan data atau server milik blogspot.



Dalam hal ini para pengguna blogspot khususnya yang berlomba-lomba memberikan bacaan yang relevan dan di sukai oleh pengunjung internet, bukan hanya berlomba-lomba untuk meningkatkan trafik saja tetapi pada kesempatan ini kangkomar akan memberikan cara mempercantik blog agar terlihat lebih menarik dan banyak di sukai oleh para pengunjung.

Bagi para master blogger, mungkin cara membuat atau mempercantik blog bukanlah perkara yang sulit, karena mereka telah memahami dengan baik tehnik-tehnik yang harus di lakukan, tetapi bagi para newbie soal blogger tentu butuh pencerahan soal yang menyangkut tentang hal ini, perlu sahabat ketahui di dalam pembahasan kangkomar kali ini membutuhkan penyelasain di domain, theme, dan plugin atau widget yang di gunakan.


Baca juga "Cara membuat space iklan di blogspot"

Cara Mempercantik Blog agar terlihat lebih menarik

Ada banyak bagian yang harus di lakukan untuk menghasilkan sebuah blog yang tampilannya tampak menarik dan cantik seperti milik kebanyakan para blogger pada umumnya, dan berikut adalah poin demi poin yang harus sahabat perhatikan.

1. Domain Blog

Bagian ini mungkin sangat penting menurut kebanyakan blogger tidak perlu di perhatikan, padahal sebuah blog akan tampak profesional kalau domain atau alamat link blog mereka juga bagus, nah pada tahapa awal ini kangkomar sarankan untuk merubah domain blogspot sahabat semisal kangkomar.net, dan masih banyak lagi rubah lah domain sahabat menjadi .com, .net. .id dan lain sebagainya. Mengapa harus merubah Domain ? Karena dengan melihat alamat blognya saja orang sudah bisa tahu bahwa ia di buat dengan serius sehingga isi artikelnya juga paling tidak berbobot dan bisa di jadikan referensi, ini biasanya sudah bisa di putuskan oleh pengunjung saat pertama kali melihatnya di mesin pencari, apakah akan di klik untuk di kunjungi atau tidak, di sinilah keuntungan yang sudah mempunyai blog .com, .net atau blog dengan TLD tapi sebenarnya bukan cuma sampai di situ saja keunggulan dari blog dengna domain berbayar, masih banyak lagi keuntungna yang di dapat.

=> Usahakan SEO Friendly dan mudah di ingat

Memilih domain yang SEO friendly di sini maksudnya adalah yang mengandung kata kunci misal sahabat buat blog soal panduan buat email, maka ushaakan saat membeli domain memilih minimal yang ada kata email-nya walau tidak semua keyword yang di incar di sertakan, misal emailgmail.com dan lain sebagainya, adapun kalau kita mau lebih sempurna lagi maka kita cari nama yang lebih bagus minimal dua kata dan kata-katanya familiar sebagai vontoh ada yang membuat website penyedia domain kemudian dia memilih alamat domainindonesia.net, ini selain SEO juga keren karena ada kata Indonesia di belakangnya yang merupakan negara kita sendiri.


2. Template 

Ini sebanarnya poin penting jika kita ingin mempercantik tampilan sebuah blog agar telihat menarik dan keren, karena dari bagian inilah kita melakukan pengeditan tata letak widgetnya, mengatur jarak letaknya, hingga mengganti warna latar, gambar dan lain sebagainya, tetapi karena berhubung ini pembhasanya panjang kangkomar akan membahas satu persatu di bawah ini.

A. Mengganti Template Jadi Profesional

Untuk bisa memiliki template atau tampilan blog yang menarik dan tampak bagus layaknay blogger profesional maka syaratnya kita harus merombak semua, tetapi soal ini bukan berati kita harus rubah satu per satu kode scriptnya karena kalau bukan progamer sudah pasti tidaka akan bisa melakukannya solusinya adalah dengan jalan mengganti template bawaan dengan yang baru berikut adala langkah demi langkahnya.

=> Di BlogSpot


  1. Kungjungi situs http://btemplates.com/
  2. Pilih template yang bagus sesuai dengan blog sahabat, dan karena sekarang lagi marak penggunaan smartphone untuk mengkases internet maka di sarnkan pilih jenis template yang ukurannya bisa menyesuaikan semua perangkat gadget dan smartphone, dalam hal ini di sebut juga dengan temlate responsive, kebetukan di tahun 2017 ini Google baru saja meluncurkan algoritma baru bernama mobilgeddon yang maan dengannya pencarian dari pengguna internet akan di sesuaikan dengan perangkat yang mereka gunakan, misalnya saja pengunjung sedang menggunakan gadget ketika melakukan browsing maka secara otomatis google akan mendahulukan blog yang responsive dari pada yang tidak karena umunya blog demikian menyulitkan pembaca saat di buka.
  3. Lihat demonya, ini penting di lakukan, yaitu melihat tampilan sebenarnya pada saat online, bukan cuma dengan gambar screenshot, dan baru setelah itu bisa di putuskan akan di gunakan oleh sahabaat atau tidak.
  4. Download- Untuk tahap ini mudah saja di lakukan, cukup cari tulisan download bawah gambar tampilan template di btemplates.com tersebut dan secara otomatis akan muncul halaman kecil yang meminta sahbaat men-savenya di komputer atau laptop sahabat.
  5. Upload - setelah tersimpan di komputer atau laptop, sekarang waktunya menggunakan template tersebut dengan mengganti yang lama.
  6. Selanjutnya, jika sahbat sudah mengganti dengan tampilan yang custom maka tinggal menatanya agar semakin baik di mata mesin pencari, terutama Google, hal in karena jika sebuah blog di anggap baik maka ia akan di beri rangking yang baik pula paling tidak walau tidak jadi ranking 1, tetapi bisa masuk halaman pertama.
=> Untuk Wordpress

Sebenarnya ada banyak tempat mengambil theme untuk blog wordpress yang gratis alias tanpa baayar sama sekali, hanya saja ada beberapa kekurangan jika kita hanya menggunakan free saja, terutama kita tidak punya tempat bertanya yang tepat kalau semisal terjadi sebuah error, t atau ada pengaturan yang kita tidak tahu caranya, ini karena pada theme berbayar selalu di sediakan file documentation yang maan dari situ kita bisa belajar semua cara pengaturnya, selain itu kita juga punya kesempatan bertanya langsung lewat email pada pembuat themenya, dan beberapa penyedaia theme berbayar untuk cara membuat blog menarik sebagaimana kita bahasa pada kesempatan ini adalah:

  1. http;//themforest.net/category/wordpress - Sudah sejak dulu situs ini di kenal sebagai situs p enyedia berbagai kebutuhan virtual termasuk theme wordpress, penulis sendiri pernah membeli theme di sini yang mana umunya setiap theme masing-masing di buat oleh developer berbeda-beda. Tettapi segi layanan purna jualnya semua bagus karena sudah menjadi syarata jika mereka menjadi penjual theme di sini.
  2. http;//mythemeshop.com/ - Ini juga provider dari luar negeri, hanya saja bedanya dengan yang di atas adalah yang mana ini di kelola oleh satu usaha yang mana semua themenya di buat satu developer saja, tentunya pelayanannya juga lebih baik silahkan di coba.
  3. http;//www.oketheme.com dan http;//them-id.com/theme - keduanya sama-sama aproduk asli dari anak bangsa Indonesia, jika sahabat ingin komunikasinya lebih baik saat membeli maka 

3. Menggunakan Widget

Untuk kepentingan tampilan saja mungkin sahabat akan menggunakan widget seperti jam, gambar falsh dan lain sebagainya, tetapi untuk tujuan SEO sebaiknya ajngan di gunakan widget ini, lebih baik menggunakan widget yang baik utnuk mesin pencari saja, seperti untuk artikel terpopuler dan terbaru, profil Google plus dan likenya, fanspage facebook atau twiiter, selain yang di sebutkan sebainya di hindari saja karena akan memperlambat lodaing blog sahabat, dan untuk emndapatkan semua widget tersebut sudah tersedia di dalam blogspot sahabat, caranya pilih menu tata letak kemudian tulisan biru tambahkan widget sahabat klik dan selanjutnya tinggal pilih jenis widget blog yang mana yang akan di gunakan.

Untuk para sahabat pengguna wordpress kangkomar sarankan guankan yang lazim dan paling penting sjaa di gunakan seperti tombol share di setiap artikel dan untuk ii kangkomar sarankan emnggunakan yang simpel saja seperti addtonany dan adddthis, selain itu jika ingin membuat blog lebih mernaik lagi amka di sarankan mengguankan plugin seperti:

Catatan : Untuk menemukan plugin di bawah maka pada dasboard blog masuk pada menu plugin >> Add new >> Ketika di search kata kunci di bawah ini.

  1. FeedBurner form - Plugin ini untuk menggait banyak pembaca setia denga jalan mereka mengiput alamat emailnya.
  2. Protect Wp-admin - Gunanya untuk menyamarkan alamat login blog sehingga lebih aman.
  3. Wp social popup adn get traffic - Sebagai halaman popup untuk mengajak orang me-like sosial media sahabat.
  4. Wp Super cache - Gunanya untuk mempercepat loading blog dengan mencatat cache dari pengunjung sebelumnya.
  5. Wordpress SEO by Yoast - Untuk menata meta tag dan teknik SEO lainnya in penting sekali.
  6. Np follow all external Link - Untuk membuat semua link keluar jadi no-follow.
4. Menata Warna dan Style template

Hal ini sangat penting untuk blog atau web yang di kelola sahabat warna pada sebuah blog atau web akan sangat mempengaruhi pengunjung yang datang ke blog sahaba, maka perhatikanlah warna yang akan di gunakan oleh sahabat sesuai atau tidak dengan tema yang ada di dalam blog sahabat.


5. Menulis Artikel yang SEO Friendly


Demikian adalah artikel cara mempercantik blog agar telihat lebih menarik dan banyak di sukai pengunjung semoga dapat memberikan penjelasan yang sejelas-jelasnya jika kangkomar memiliki kesalahan mohon di maafkan karena kangkomar hanya manusia biasa yang tidak bisa luput dari kata salah dan sampai jumpa.




8 comments

avatar

Mantap kang ane setelah baca artikel ini, langsung ganti template lebih profesional dan makin Top hasilnya!!

avatar

Tulisannya mudah dipahami dan bisa langsung diterapkan bahkan oleh blogger pemula.

avatar

monggo silahkan kang, terima kasih sudah berkunjung, hati2 template sekarang suka ada script adsensenya

avatar

terima kasih pujiannya kang hanya bisa saling sharing ilmu saja kang sopandi terima kasih sudah mampir ke blog ane

avatar

suka bingbung kalau milih template bagus-bagus...akhirnya mentok yang begitu-begitu juga...sudah selera kali ya...

avatar

mungkin karena kurangnya pengetahuan tentang html jadi akhirnya mentok gan hihi, salam sukses dari kangkomar gan

avatar

Thank you for the information

BY : Poker Online Indonesia Terbaik Dan Terpercaya

http://www.pokeronlineindonesiaterbaik.com

avatar

mantap jadi bisa lebih ber variasi lagi blognya, thx infonya...
power supply 15v 2a

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon