Cara Memilih Domain Yang SEO friendly Untuk Blog / Web

Kangkomar.net - Buka rahasia cara memilih domain yang SEO friendly untuk blog / web, menentukan sebuah alamat suatu blog atau web memang sangat penting bagi yang ingin memantapkan langkahnya di dunia blogging, karena sebuah alamat yang unik, menarik akan mudah di ingat oleh pengunjung atau visitor blog, dari pada membuat sebuah alamat domain yang panjang dan sulit di ingat oleh pengunjung tentunya.

Persaingan di dunia blogging memang tidak ada hentinya, setiap jam ada ribuan artikel atau konten yang di terbitkan oleh para blogging, untuk bersaing merangsek ke posisi 1, deretan blog ternama di Google search engine, perebutan ini sangat sengit karena memang semua orang ingin menjadi nomor satu dan maximal ada di 3 besar pencarian Google.

Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini kangkomar akan membagikan cara memilih domain yang SEO friendly untuk blog atau web, sehingga memudahkan para pengunjung untuk kembali lagi ke blog sahabat, karena namanya mudah di ingat.

Jika suatu blog memiliki alamt domain yang beralamatkan cariuang.com, maka pembahasanya harus tentang lingkup yang menyangkut dan berkaitan dengan uang, karena agar tidak mengecewakan pembaca setia dari blog sahabat.

Baca juga 'cara mengubah domain blogspot menjadi Top Level Domain'

Cara memilih domain yang SEO friendly untuk blog atau web


1. Mudah Untuk Di-Eja

Domain yang SEO friendly adalah domain mudah di-eja, sebuah domain yang sulit untuk di-eja, membuat pengunjung lupa blog atau website  sahabat, maka oleh karena itu, domain yang di-eja juga merupakan faktor penting dalam memilih sebuah domain yang SEO friendly.

2. Domain yang singkat

Domain yang SEO friendly berikutnya adalah domain yang yang singkat, domain yang mudah di ingat adalah domain yang singkat, tentunya pembaca blog sahabat akan mudah mengingat domain dari blogsahabat.

3. Bersifat deskriptif

Domain yang SEO friendly berikutnya adalah domain yang bersifat deskriptif, maksud dari domain yang bersifat deskriptif adalah pengunjung akan sudah mengetahui isi dari website tersbut dari alamat domain, contohnya detik.com, merdeka.com dan lain sebagainya, situs-situs besar memiliki nama yang unik dan mudah di ingat sehingga mendatangkan visitor yang sangat banyak setiap harinya.

4. Tidak menggunakan angka pada domain.

Domain yang Seo friendly berikutnya adalah domain yang tidak menggunakan angka pada domain yang di gunakan, karena akan menyulitkan pembaca dalam meng-eja suatu alamat tersebut, dan akhirnya lupa tidak di ingat lagi alamat tersebut, kita ambil contoh sahabat bandingkan antara situs Techfive.com dengan Tech5.com, Mana yang lebih mudah untuk di baca ?.

5. Domain dengan target keyword produk atau jasa yang sering di cari

Maksudnya, sahabat memilih domain sambil menembak keyword tertentu, contohnya tadi detik.com, jika sesorang mencari sesuatu dengan keyword detik, maka di pastikan detik.com akan ikut tampil pada kolom pencarian tersebut, atau menembak ke arah produk yang ada di dalamnya.


Baca juga 'Domain TLD Gratis untuk blog atau website'
Baca juga 'Cara memasang Domain Gratis di blog'
Kesimpulan dari artikel cara memilih domain yang SEO friendly untuk blog atau web adalah di perlukan pemilihan yang tepat, dan tidak asal memilih sebuah nama, oleh karena itu ayo rubah alamat domain sahabat agar bisa bersaing dengan jejeran blog ternama yang ada di seluruh dunia, kangkomar pamit dan sampai jumpa.

1 comments:

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon