Cara Membuat Privacy Policy Untuk Web Dan Blog

Kangkomar.net - Cara membuat Privacy policy untuk web dan blog terbaru, jika sahabat ingin mendaftrkan diri dan bergabung bersama google adsense, sudah pasti laman statistik beruoa privacy policy ini sangat penting keberadaanya dalam memasang sebuah Privacy policy.


Cara mudah membaut privacy policy untuk blog memang sangat sulit bagi yang belum mengetahui caranya memang sangat sulit untuk di lakukan, oleh karena itu kangkomar ingin berbagi ilmu mengenai cara membuta privacy policy untu blog dan web terbaru agar sahabat dapat dengan cepat di terima oleh pihak google adsense.

Pengertian Privacy Policy

Privacy policy adalah sebauh dokumen hukum yang mengungkapkan beberpaa informasi tentang pengelolaan sebuah situs atau blog privacy policy ini sangat wajib hukumnya di buat oleh blogger yang ingin terjun ke dalam dunia bisnis online, semisal Google adsense.

Jika sahabat ingin melihat privacy policy di dalam blog kangkomar silahkan klik di Privasi policy dan lihat isinya, jika kangkomar memilih menggunakan bahasa inggris untuk membuat privacy policy, jika sahabat ingin merubahnya ke dalam bahasa Indonesia silahkan tekan translate ke bahasa Indonesia, karena jasa pembuatan Privasi Policy banyak yang berbahasa inggris oleh karena itu banyak blogger yang tidak sempat merubah bahasanya ke dalam bahasa Indonesia.

Privacy policy sebenarnya bisa sahabat buat sendiri, sesuai dengna kata-kata sahabat sendiri, namun karena ketentuan baku daru berbagai pihak, sehingga banyak layanan yang menyediakan pembuatan privacy policy secara online dan gratis.

Nah pada postingan kali ini kangkomar akana membagikan cara membaut privacy policy untuk blogspot dengan mudah, ikuti saja langkah demi langkah cara membuat privacy policy yang akan kangkomar berikan ini.

Baca juga "Cara menulis konten dalam waktu 15 menit"

Cara membuat privacy policy untuk blog atau web


  • Ada banyak sekali situs penyedia pembuatan Privacy Policy, namun kali ini kangkomar akan membuat dari situs Privacy policy Online, klik saja link tersebut dan masuklah ke halaman situs tersebut.
  • Pada halaman depan, terdapat sebuah form yang harus di isi, isi semua yang di butuhkan pada kolom Your site title isi dengan nama blog sahabat, kemudian alamat blog sahabat di bawahnya, pada kolom contact link, masukan halaman contact us yang telah sahabat buat, lalau terakhir email sahabat, setelahnya di bagian Advertisers pilihlah layanan iklan yang sahabat akan ikuti lalu, klik Generate Policy, sahabat juga bisa langsung mengcopynya melalu tombol Generate HTML di bawahnya.
  • Jika sahabat mengklik Generate policy akan muncul jendela baru pada browser sahabat, itu adalah privacy policy sahabat, bisa sahabat copy langsung namun lebih baik mengcopynya dalam bentuk format HTML agar semua element tercover, lihat di bagian bawah terdpaat Generate Html for this page copy dan paste di blog sahabat.
Baca 'Cara membuat Contact Us di Blogspot'

Cara memasang privacy policy di Blogspot

  • Pertama, untuk memasangnya di blog buatalah Laman baru, caranya seperti biasa masuk ke blogspot, pilih Laman kemudian Laman baru, pada kanvas >>  rubah mode Compose menjadi HTML kemudian paste script tadi ke dalamnya, beri judul privacy policy dan publikasikan.
  • Kedua, Finish.
Sekarang lihat hasilnya blog sahabat sudah ada privacy policy, tampak rapih dan tidak perlu repot menyusun kata satu per satu bukan, caranya yang mudah membuat situs ini banyak di jadikan bahan pembuatan privacy policy untuk para blogger profesional, so sampai di sini kangkomar menemani sahabat dalam cara membuat privacy policy untuk blog atau web terbaru kangkomar pamit dan sampai jumpa.


Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon