Cara Melakukan Riset Kata Kunci dengan baik dan benar

Kangkomar.net - Cara melakukan riset kata knci dengan baik dan benar, jika sahabat bermain sebagai blogger pemula sahabat harus mulai memperhatikan yang namanya keyword atau kunci ini, karena akan sangat berpengaruh kepada trafik pengunjung yang datang ke dalam blog sahabat, pada kesempatan kali kangkomar akan menjelaskan sedikit tentang cara melakukan riset kata kunci dengan baik dan benar.

Mengapa artikel kali ini kangkomar beri judul cara melakukan riset kata kunci dengan baik dan benar, karena yang akan kangkomar bahas pada kesempatan kali ini adalah tentang mengarah ke SEO, karena kata kunci adalah sebuah komponen yang wajib di dalam SEO blog, jika kata kunci yang kita buat sesuai dengan apa yang di cari oleh para pengunjung blog maka bukan hal yang tidak mungkin bahwa pengunjung blog kita akan ramai dan banyak berdatangan dari belahan mana saja.

Sebelum sahabat melangkah ke titik pembahasan utama yaitu cara melakukan riset kata kunci dengan baik dan benar di google keywords planner, sebaiknya sahbaat mengetahui apa itu Google keywords planner. Google keyword planner adalah sebuah tool untuk riset kata kunci terbaik yang di cipatakan untuk pengguna adwords, tetapi walaupun kita tidak menjadi pengguna adwors, kita juga bisa memanfaatkannya untuk melakukan riset kata kunci dengan google planner ini secara gratis.

Kita di sini tidak cukup hanya melakukan riset kata kunci saja, karena jika kita hanya riset kata kunci saja hal ini percuma, kalau sahabat tidak tahu bagaimana cara menempatkan kata kunci yang tepat pada artikel kita yang telah kita riset kata kunci tersebut, mengapa ? Karena search engine spider sangat bergantung pada tepatnya menempatkan kata kunci spesifik pada sebuah halaman situs.

Cara melakukan riset kata kunci dengan baik benar


  1. Setelah sahabat melakukan sign in di google adwords, silahkan sahabat klik pada menu tools 
  2. Setelah itu, silahkan sahbaat klik pada tulisan "search for new keyword and ad group ideas" lalu silahkan sahabat isi kata kunci yang sedang ingin sahbat inginkan dan silahkan lokasi menjadi Indonesia, jika yang sahata inginkan adalah kata kunci Indonesia.

  3. Pada halaman hasil, klik tab Keyword Ideas untuk menampilkan daftar panjang, jika sahabat pebisnis online, maka klik AVG.MONTHLY SEARCHES untuk memperlihatkan kata kunci dengan pencarian terbanyak, jika sahabat pencari uang dari memasang iklan google adsense maka klik AVG, CPC untuk memperlihatkan kata kunci dengan bayaran termahal.
  4. AVG.Monthly searches adalah parameter jumlah pencarian kata kunci, maka nilai inilah yang harus menjadi fokus utama perhatian sahabat, ada 2 hal yang perlu sahabat ketahuai tentang nilai dari Avgn Monthly Searches ini yaitu.
=> Google menampilkan hasil pencarian exact yang di maksud dengan exact adalah jumlah pencarian yang di lakukan dengan memasukan kata kunci yang benar-benar sam persis dengan yang sahabat ketikan saat melakukan riset.

=> Karena hasilnya adalah exact, maka sahabat harus mencoba memasukan beberapa variasi lain dari kata kunci sahabat untuk menemukan jumlah pencarian yang sebesar-besarnya dari riset kata kunci ini.

Jika sahabat ingin mengunduh semua isi kata kunci silahkan pilih tombol download di sebelah kanan atas dengan bentuk file excel cvs.

Tambahan : Google Adwords Keyword Tools sudah di tutup dan di ganti dengan Google Adwords Keyword Planner

Pada akhir proses ini sahabat harus memiliki 10-100 kata kunci, kata kunci tersebut akan relevan dan memiliki volume pencarian yang dapat di terima, tetapi hal itu tidak berati bahwa sahabat harus menargetkan semua kata kunci dari 10-100, sahabat juga harus memperhatikan seberapa kompetitif setiap kata kunci dan memutuskan berapa banyak dari kata kunci sahabat yang harus di targetkan.

Demikian cara melakuka riset kata kunci dengan baik dan benar yang kangkomar ketahui semoga dapat menjadi manfaat bagi sahabat di manapun sahabat berada karena sahabat adalah nyawa bagi blog saya, silahkan berkomentar di bawah ini, jika ada kesalahan dan ketidak akuratan informasi yang kangkomar berikan mohon maaf karena kang komar adalah blogger pemula yang baru belajar merintis dunia bloger salam hangat untuk seluruh keluarga blogger di manapun berada.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon